BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bisakah multivitamin meningkatkan daya ingat?  – Berita Deseret

Bisakah multivitamin meningkatkan daya ingat? – Berita Deseret

Orang dewasa yang mengonsumsi multivitamin setiap hari, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi plasebo, memiliki ingatan yang lebih baik, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal tersebut. Jurnal Nutrisi Klinis Amerika.

Jurnal tersebut menyatakan bahwa para peneliti dari Columbia University, New York State Institute of Psychiatry, dan Harvard Medical School melakukan studi selama tiga tahun untuk melacak efek kognitif setelah mengonsumsi multivitamin setiap hari, dibandingkan dengan mengonsumsi pil plasebo.

“Suplemen vitamin menjanjikan sebagai pendekatan yang aman dan dapat diakses untuk menjaga kesehatan kognitif hingga usia tua,” kata studi tersebut.

Detail studi

Associated Press Para peneliti melacak sekitar 3.500 orang berusia 60 tahun ke atas selama tiga tahun, semuanya secara acak ditugaskan untuk mengonsumsi tablet multivitamin atau pil plasebo Centrum Silver, kata para peneliti.

CNN Dikatakannya, para peserta diminta mempelajari 20 kata melalui program komputer. Mereka diberi waktu tiga detik untuk mempelajari sebuah kata di layar sebelum kata lain muncul dan diuji kata-kata yang mereka ingat segera setelahnya.

Adam Brickman, penulis utama studi tersebut, mengatakan kepada Associated Press bahwa tes ini mengukur fungsi hippocampus, wilayah otak yang mengontrol pembelajaran dan memori.

“Diuji ulang pada akhir tahun pertama, penelitian ini menemukan bahwa orang yang terus mengonsumsi multivitamin setiap hari mampu mengingat, rata-rata, hampir satu kata lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi plasebo,” lapor CNN.

AP mengatakan perbedaan kognitif antara mereka yang mengonsumsi multivitamin versus pil plasebo berjumlah “peningkatan memori yang setara dengan sekitar tiga tahun perubahan normal terkait usia.”

Brickman mengatakan kepada CNN bahwa peningkatan paling kuat terjadi pada peserta dengan riwayat penyakit kardiovaskular.

READ  Laporan: NIH dan lembaga federal harus meningkatkan penelitian mengenai kesehatan perempuan

waktu Dia mengatakan manfaat ini konsisten selama penelitian, tetapi tidak meningkat atau meluas ke peningkatan fungsi kognitif lainnya seperti penalaran.

serupa, penelitian sebelumnya Ditemukan manfaat kognitif yang lebih luas bagi peserta yang mengonsumsi multivitamin setiap hari daripada plasebo.

“Saya pikir secara umum kita melihat manfaat dari multivitamin yang melampaui kehilangan ingatan terkait usia hingga perlambatan global penuaan kognitif berdasarkan dua studi ini,” Dr.

Mengenai temuan dari dua studi tersebut, Brickman mengatakan kepada CNN, “Kami sangat senang dengan iterasi ini karena menambah kepercayaan pada apa yang kami amati.”

“Suplemen diet tidak pernah menjadi pengganti diet dan gaya hidup sehat,” Manson mengatakan kepada TIME, menambahkan, “Namun, multivitamin dapat menjadi pendekatan pelengkap, terutama di usia paruh baya dan di antara orang tua — beberapa di antaranya mulai mengalami masalah dalam menyerap nutrisi. “Dan mereka mungkin memiliki lebih sedikit nutrisi daripada diet yang optimal.”