BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

blog langsung |  Rudal Rusia lainnya menyerang Ukraina

blog langsung | Rudal Rusia lainnya menyerang Ukraina


Rusia: Ukraina terus mengebom Belgorod

Gubernur Vyacheslav Gladkov mengatakan bahwa pasukan Ukraina terus membom wilayah Belgorod Rusia. “Itu sangat bergejolak tadi malam,” kata Gladkov kepada Telegram, menambahkan bahwa distrik Chepekino dan Volokonovsky “rusak parah” akibat penembakan semalam.

Gladkov mengatakan lebih dari 4.000 orang telah dibawa ke tempat penampungan sementara di wilayah yang berbatasan dengan Ukraina di selatan dan barat.


Rusia: 5 drone ditembak jatuh di Krimea

Seorang pejabat Rusia di semenanjung yang dianeksasi oleh Moskow dari Ukraina pada 2014 mengatakan pada Kamis bahwa lima drone ditembak jatuh dan empat di antaranya macet dan gagal mencapai target mereka di Djanko di Krimea. Reuters tidak dapat memverifikasi pesan tersebut secara independen.


Pembuat sabun Jerman mengizinkan aktivitas pembelian kembali di Rusia

Pembuat sabun Jerman Henkel, yang terkenal dengan merek seperti Pritt dan Persil, memiliki opsi untuk membeli kembali aktivitasnya di Rusia dalam 10 tahun ke depan. Syaratnya, kondisi di negara itu dan hubungan dengannya berubah “secara fundamental”. Inilah yang dikatakan CEO Henkel Carsten Knobel dalam sebuah wawancara dengan Rheinische Post.

Knobel mengatakan bahwa gencatan senjata atau mengakhiri perang dengan Ukraina saja tidak cukup. Klausul yang memungkinkan pembelian kembali terkandung dalam perjanjian yang ditandatangani pada bulan April. Dengan demikian, aktivitas bisnis Henkel di Rusia dijual ke asosiasi investor lokal. Penjualan ini bernilai sekitar 600 juta euro.


Lebih banyak serangan rudal ke Ukraina

Rusia melancarkan gelombang serangan udara ke Ukraina pagi ini, kata pejabat militer di kota itu, saat sistem pertahanan udara menangkis setiap rudal dan drone yang mendekati Kiev.

“Menurut informasi awal, tidak ada target udara yang mencapai ibu kota,” kata Serhiy Popko, kepala departemen militer, secara online pada Minggu pagi. “Pertahanan udara menghancurkan segalanya dalam perjalanan mereka ke kota ketika mereka mendekat,” tambahnya.

READ  Digitalisasi perjalanan pelanggan adalah prioritas utama bagi perusahaan Belanda

Ini adalah situasi pada hari Minggu, 4 Juni

Ukraina siap untuk waktu yang lama serangan balik Untuk memulihkan wilayah yang diduduki Rusia, kata Presiden Volodymyr Zelensky dalam sebuah wawancara yang diterbitkan kemarin.

itu Rencana Ukraina Wakil Menteri Pertahanan Volodymyr Havrilov mengatakan kepada Reuters kemarin bahwa serangan balik masih sesuai jadwal.

Dia mengatakan rencana serangan balik Ukraina “sangat mengesankan dan bisa berhasil.” Jenderal David Petraeus di program Today Radio BBC 4, menambahkan bahwa orang Ukraina “bertekad untuk membebaskan negara mereka”. Petraeus, yang mengepalai CIA dan memimpin pasukan internasional di Irak dan Afghanistan, baru-baru ini berada di Kiev untuk bertemu dengan Presiden Zelensky dan lainnya.

itu Pemimpin tentara bayaran Rusia Yevgeny Prigozhin Dia mengatakan bahwa faksi Kremlin sedang menghancurkan negara dengan mencoba menyebarkan perselisihan antara dia dan para pejuang Chechnya. Dia mengatakan pada hari Sabtu bahwa perselisihan antara dia dan pasukan Chechnya telah diselesaikan. Tapi bos Wagner menyalahkan perselisihan itu pada faksi tak dikenal di Kremlin, yang dia sebut “menara Kremlin”.

Yevgeny Prigozhin Dia mengatakan dia siap mengirim pejuang ke wilayah Belgorod, yang berbatasan dengan Ukraina dan sedang dibombardir.

Presiden Kirgizstan Dia mengatakan bahwa bekas republik Sovietnya siap bekerja sama dengan Uni Eropa. Sadir Japarov, yang negaranya dianggap sebagai sekutu Moskow, mengatakan pada hari Sabtu: “Kyrgyzstan siap bekerja sama dengan Uni Eropa untuk menyelesaikan masalah bersama, mendorong dialog dan menemukan solusi yang langgeng.”

itu Menteri Pertahanan IndonesiaDia, Prabowo Subianto, telah mengusulkan rencana perdamaian untuk perang di Ukraina, menyerukan zona demiliterisasi dan referendum PBB tentang apa yang dia sebut sebagai wilayah yang disengketakan. Namun, Ukraina menolak proposal tersebut.

READ  Pertikaian politik di Indonesia terkait lockdown

Kremlin telah melarang jurnalis Barat memasukinya Davos RusiaKremlin mengatakan wartawan dari “negara-negara yang tidak bersahabat” tidak akan diterima di Forum Ekonomi Internasional di St Petersburg, yang dimulai pada 14 Juni dan yang digunakan Presiden Vladimir Putin untuk mempresentasikan ekonomi Rusia kepada investor global.

Posting paksa Pasukan Rusia VDV Di Bashmuyt dengan penarikan tentara bayaran Wagner berarti bahwa “seluruh pasukan Rusia cenderung kurang fleksibel dalam menanggapi tantangan operasional”, menurut Kementerian Pertahanan Inggris.

Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan melalui layanan persnya bahwa selama pemeriksaan lebih dari 4.800 tempat penampungan, 252 ditutup dan 893 lainnya “tidak dapat digunakan”. Walikota Kyiv, Vitaly Klitschkomengatakan kemarin bahwa otoritas D.C. menerima lebih dari 1.000 keluhan tentang tempat penampungan yang tertutup, bobrok, atau tidak memadai dalam satu hari setelah peluncuran layanan umpan balik online.

Rusia mengatakan akan kembali mematuhi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir awal baru Kantor berita Rusia melaporkan, mengutip Wakil Menteri Luar Negeri Sergei Ryabkov, bahwa jika Washington meninggalkan “sikap bermusuhan” terhadap Moskow.

drBlog langsungnya didasarkan pada laporan dari koresponden dan editor BNR kami, The Guardian, ANP, Al Jazeera, Reuters, Associated Press, CNN, BBC, CNBC, dan AFP. BNR juga menggunakan laporan online dari kantor berita Tass, RIA Novosti (Rusia) dan Belta (Belarusia). Karena laporan dari badan-badan ini tidak dapat diverifikasi dan tidak dapat dianggap independen, asal-usul laporan tersebut dinyatakan secara eksplisit dalam kasus-kasus tersebut.