BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cara berhenti mendengkur: solusi dan perawatan

Mendengkur ringan mungkin membuat kebisingan di malam hari, tetapi ia masih menghirup banyak udara, dan mendengkur hanya sesekali mengganggu tidur. Apakah gergaji kayu sesekali Anda dikaitkan dengan masalah yang lebih luas, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi kebisingan malam hari.

Tidur di sisi Anda. Sekitar setengah dari orang dengan sleep apnea mendengkur Dalam sebuah studi Israel Ditemukan berhenti ketika mengubah posisi. di sana Tersedia bantal Untuk membantu Anda tidur miring dan T-shirt yang membuatnya Tidak nyaman untuk berguling. Untuk tipe DIY, Anda bisa mencoba menjahit beberapa bola tenis di bagian belakang baju tidur Anda.

Ini memperkuat lidah Anda. Salah satu penyebab paling umum dari mendengkur adalah lidah Anda meluncur kembali ke tenggorokan Anda. Cara paling sederhana untuk mencegahnya adalah dengan file Kumpulan latihan lidah harian. Tapi Dr. Chang mengatakan butuh waktu berminggu-minggu untuk efeknya dan kebanyakan orang tidak rajin mengikutinya.

Ada juga perangkat anti-mendengkur yang tersedia untuk dibeli secara online, yang sebagian besar sama sekali tidak berharga. Tali dagu, klip hidung, strip hidung, dilator hidung – hati-hati, kata Dr. Chang, itu tidak bekerja untuk semua orang. Dia menambahkan bahwa pelembab udara dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dengan melembabkan hidung dan tenggorokan Anda, tetapi mungkin tidak dapat menghentikan dengkuran.

Jika studi tidur Anda menunjukkan bahwa dengkuran Anda sedang – bahwa kekurangan udara mengganggu tidur Anda lebih dari 15 kali dalam satu jam – temui dokter tidur, ahli paru atau spesialis telinga, hidung dan tenggorokan. Mereka mungkin merekomendasikan:

READ  Peluncuran SpaceX Crew-3 tertunda karena 'Sistem Badai Besar'

Mesin CPAP (Continuous Positive Airway Pressure). Perangkat ini dipasang ke hidung atau hidung dan mulut Anda untuk meningkatkan jumlah udara yang melewati tenggorokan Anda.

Penjaga mulut. Pelindung mulut membantu memposisikan rahang sedikit ke depan sehingga lidah tidak bisa merangkak ke tenggorokan dan menghalanginya. Ini lebih nyaman daripada tabung yang diikat ke wajah Anda, tetapi membutuhkan dokter gigi yang terampil dan beberapa kunjungan untuk menyesuaikannya dengan gigi dan rahang Anda. Pastikan asuransi Anda akan menanggungnya, dan hindari penjaga yang lebih murah dan dijual bebas, karena mereka tidak akan berfungsi kecuali dikalibrasi dengan benar.

Penurunan berat badan. Cara lain untuk mengurangi dengkuran adalah dengan menurunkan berat badan. Dr. Chang mengatakan BMI secara andal terkait dengan mendengkur dan sleep apnea, meskipun setiap tenggorokan berbeda. Menurunkan berat badan akan mengurangi tekanan pada batang tenggorokan dan memungkinkan lebih banyak udara melewatinya.