BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Central Omicron, San Diego County membuat rekor epidemiologis untuk kasus COVID – NBC 7 San Diego

Kasus-kasus positif virus corona di San Diego telah menetapkan standar baru yang mengkhawatirkan, tetapi angka-angka lain yang dirilis oleh county di kemudian hari dapat memberi tahu lebih banyak tentang ceritanya.

Pejabat daerah mengatakan Kamis ada rekor 5.976 kasus COVID-19 pada 29 Desember, mengerdilkan hitungan satu hari sebelumnya yang ditetapkan 7 Januari tahun ini, ketika 4.550 orang dinyatakan positif virus corona baru.

Pada hari Rabu, para pejabat mengatakan ada 3.653 kasus baru COVID-19 pada hari Selasa, yang terbanyak kedua yang tercatat dalam satu hari di San Diego County. Tingkat tes positif hari Selasa adalah 12,8%.

Kekhawatiran tentang peningkatan kasus yang tiba-tiba, sebagian besar diyakini terkait dengan penyebaran varian omicron, hilang, tetapi kemudian Kamis ketika pejabat daerah merilis informasi tentang penerimaan rumah sakit COVID.

Karena San Diego County telah melihat tingkat positif COVID-19 tiga kali lipat selama beberapa minggu terakhir, permintaan untuk pengujian juga meningkat secara dramatis. Priya Sridhar dari NBC 7 melaporkan.

Ketika angka terbaru dirilis Kamis, para pejabat mengatakan jumlah pasien COVID yang menerima perawatan di unit perawatan intensif tetap datar, setelah para pejabat mengatakan Rabu bahwa 454 orang dirawat di rumah sakit di negara itu untuk perawatan virus corona, naik 6,3% dari hari sebelumnya. . . Melihat jumlah pasien ICU yang dirawat karena COVID pada hari Selasa menunjukkan bahwa jumlah tersebut tetap relatif stabil selama dua minggu terakhir, hanya meningkat 10 pasien, sementara kasus telah meningkat hampir sembilan kali lipat sejak saat itu, mencapai 5.976 pada hari Rabu dari 646. Pada tanggal 14 Desember.

Meskipun lonjakan besar dalam kasus COVID terdeteksi Rabu, hanya lima orang tambahan yang memerlukan rawat inap untuk perawatan mereka, menurut county.

READ  UCSD Health melihat kebangkitan kasus COVID pada staf, bahkan di antara yang divaksinasi - NBC7 San Diego

Ukuran lain yang naik Kamis adalah tingkat positif kasus, yang menggelembung menjadi 17,5% pada hari Rabu, naik dari 12,8% sehari sebelumnya. Petugas kesehatan melakukan 34.142 tes pada hari Rabu, kata para pejabat.

Boikot kasus tinggi hari Rabu juga bisa disebabkan, setidaknya sebagian, karena peningkatan pengujian: Lebih banyak pengujian dapat berarti lebih banyak hasil positif. Faktanya, banyak orang di seluruh wilayah menemukan bahwa ada beberapa jam menunggu untuk tes di lokasi kabupaten dan rumah sakit, dan sulit untuk menemukan alat tes di rumah di seluruh San Diego juga.

Perpustakaan San Diego telah memberikan lebih dari 20.000 alat tes COVID-19 gratis kepada masyarakat hanya dalam beberapa hari. Sistem perpustakaan benar-benar di luar rangkaian pengujian.

Kabupaten merekomendasikan agar orang yang khawatir tentang infeksi COVID-19 dan orang lain yang mencari tes COVID-19 hanya pergi ke rumah sakit untuk diuji jika mereka memiliki gejala yang parah. Mereka yang memiliki gejala COVID-19 ringan harus menghubungi penyedia layanan kesehatan mereka melalui telepon atau telehealth untuk mendapatkan panduan.

Juga pada hari Kamis, pejabat kesehatan mendesak penduduk setempat untuk menghindari perayaan Malam Tahun Baru yang besar.

“Orang-orang bosan dengan pandemi, tetapi mengingat jumlah kasus yang tercatat, kemunculan omicrons yang cepat dan risiko tinggi yang menyertai kluster, San Diegan harus terus membuat keputusan untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain,” kata Dr. Cameron Kaiser, Wakil Petugas Kesehatan Masyarakat Kabupaten A siaran pers Kamis. “Jika Anda memiliki perayaan Tahun Baru, batasi hanya untuk orang-orang yang tinggal bersama Anda dan pastikan semua orang yang hadir menggunakan strategi yang kami tahu berhasil.”

City News Service berkontribusi pada laporan ini.