BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CEO Ahold Wouter Kolk: Internet adalah model pendapatan yang mahal

Ahold Delhaize membukukan rekor volume penjualan hampir € 75 miliar pada tahun 2020, dan 2021 juga terlihat cerah untuk bahan makanan. Namun, laba turun dari 1,8 menjadi 1,4 miliar euro. mengecewakan? “Kami harus melakukan banyak tindakan pencegahan,” kata Wouter Kulk dari Ahold Delhaize Europe dan Indonesia di BNR Zakendoen.

Dengarkan lagi | CEO Ahold: Internet akan tumbuh 40 persen pada tahun 2021

Kulk berkata bahwa keamanan, pengawasan, pembersihan adalah bukti dari Corona, dan kemudian biaya naik dengan sangat cepat. “Marginnya empat hingga lima persen, dan online adalah model pendapatan yang mahal.” Ahold tidak hanya berinvestasi besar-besaran di internet berkat permintaan yang melonjak akibat Corona, tetapi juga “ sulit ”, menurut Kolk, untuk mengatakan bahwa uang itu dibuat secara online. “Anda tidak harus online bersama.”

Dengarkan lagi | CEO Ahold Muller: Kami melakukan segala yang kami bisa untuk membantu

Kami telah bekerja di internet sejak lama. Kami pernah mulai dengan faks dan sekarang kami memesan 60 persen iPhone. Kami juga mulai mengirimkan ke agensi yang lebih kecil, seperti tempat penitipan anak, yang sederhana, pesanan yang sangat besar, dan dibuat secara teratur. Jadi Anda menang darinya, tetapi ada juga banyak pesanan dengan produk dengan margin kecil.

Dengarkan lagi | Dewan ruang rapat tentang permainan negosiasi sulit Ahold

Tidak hanya permintaan akan internet yang tumbuh dengan kuat, tetapi jumlah pesaing juga meningkat, Kulk tahu. Ini berarti inovasi dan eksperimen. Menurut Kolk, Ahold pada tahap awal bereksperimen dengan konsep baru seperti pengiriman instan, di mana Anda bisa mendapatkan produk dalam waktu 60 menit. Kami mengujinya dengan mitra yang berbeda, hanya ada sedikit antusiasme saat itu. Mungkin kita terlalu dini. Saat ini, Ahold Delhaize sedang mencoba konsep serupa di Yunani dan Rumania yang penduduk kotanya serba digital.

Belum ada kesepakatan kerja bersama

Supermarket dan serikat pekerja masih belum menyepakati perjanjian kerja bersama yang baru. Negosiasi ini sulit. Kulk mengatakan bahwa sejumlah perjanjian kerja bersama telah disepakati “untuk merek lain dan logistik,” tetapi ini adalah “perjanjian kerja bersama bersama dengan supermarket lain.” Jadi kami tidak hanya berurusan dengan CNV dan FNV, tetapi juga dengan pendukung Anda. Mengambil waktu. Saya ingin kesepakatan yang bagus, tetapi saya juga lebih suka siap besok. Kami teguh dalam banyak hal. Perjanjian Kerja Kolektif sering kali kuno, dan kami ingin memperbaruinya, tetapi saya berharap kami akan mencapainya.

Dengarkan lagi | Albert Haigen memberlakukan denda Corona pada pemasok

Coronabuet

Ketika ditanya tentang “denda Corona” yang mungkin didistribusikan Albert Haigen kepada pemasok yang gagal bayar, Kulk mengatakan bahwa persyaratan pemasok diperbarui setiap tahun dan ada sejumlah “kesulitan”. Dalam pembaruan di atasnya, “Ada sebuah paragraf yang kami tidak senang dengan diri kami sendiri yang tetap diterbitkan, kami telah menghapusnya.” Kulk mengatakan bahwa dia memahami pemasok yang harus menghadapi keadaan kahar: “Kami bukan Mad Henkie, kami benar-benar mendengarkan pemasok kami. Ini bukan cara kami bekerja, tetapi pohon tinggi menahan banyak angin.”

Dengarkan lagi | Ahold terus meningkatkan kapasitasnya setelah Corona

READ  Ron Blau: Dari Koki Menjadi Pengusaha Kuliner