BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CL-215 menjadi Pemadam Kebakaran De Havilland DHC-515 • Pilot dan Pesawat

Calgary – De Havilland Aircraft of Canada Limited (DHC) telah memutuskan untuk secara resmi memulai program Pemadam Kebakaran DHC-515 setelah menandatangani letter of intent dari pelanggan Eropa untuk 23 pesawat pemadam kebakaran. Namun, program transfer yang diumumkan pada 2019 mengalami penundaan serius akibat pandemi Corona.

CL-415 Oven Listrik
Program ini diluncurkan oleh perusahaan mitra Kanada Viking Air Limited di Paris Air Show 2019 setelah pelanggan pertama dari pesawat pemadam kebakaran CL-515 yang baru terhubung. Indonesia ingin menerima enam pesawat jenis ini dan menandatangani kontrak untuk ini di Paris. Negara itu juga ingin membeli CL-415 Enhanced Air Firefighter (EAF).
CL-415 EAF sebenarnya adalah CL-215 yang baru diakuisisi oleh perusahaan induk DHC, Longview Aviation Asset Management (LAAM) eleven. Pesawat ini akan ditingkatkan ke CL-415 EAF dan akan dilengkapi dengan mesin turboprop, antara lain.

CL-515
Pesawat yang dimodifikasi dengan cara ini akan menjadi dasar pesawat pemadam kebakaran amfibi Viking CL-515 baru yang akan diproduksi secara seri. Namun, DHC memutuskan untuk mengubah nama menjadi Pemadam Kebakaran DHC-515
Itu
Pesawat tersedia dari 2025 Pratt & Whitney Canada PW123AF turboprop, kokpit Collins Pro Line Fusion, tangki bahan bakar yang lebih besar, dan kemampuan untuk ‘menarik’ air baru dalam 14 detik (7.000 liter versus 6.000 liter di CL-425). Ini membuat pesawat itu lima belas persen lebih efektif daripada pesawat pemadam kebakaran CL-415 saat ini, menurut Pusat Statistik Dubai. Petugas pemadam kebakaran juga dapat dilengkapi dengan senjata semprot untuk memerangi polusi (minyak).

Viking Air memperoleh semua hak (produksi) untuk Program Pesawat Amfibi Dirgantara Bombardier yang sekarat pada tahun 2016. BC juga memiliki 170 pesawat pemadam kebakaran CL-215, CL-215T dan CL-415 yang dipasok di seluruh dunia.

READ  Apakah janji keberlanjutan IKEA goyah? Dikatakan bahwa furnitur anak-anak mengandung kayu yang dipanen secara ilegal dari Rusia

CL-415 EAF sebenarnya adalah CL-215 yang dimodernisasi.