BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

COVID-19 meningkat lagi di New York seiring dengan menyebarnya varian baru.  Seberapa burukkah situasi ini?

COVID-19 meningkat lagi di New York seiring dengan menyebarnya varian baru. Seberapa burukkah situasi ini?

Ia memainkan

Meningkatnya jumlah pasien COVID-19 di rumah sakit di New York menunjukkan gelombang infeksi pada musim panas ini mungkin lebih serius dibandingkan tahun lalu karena varian baru menyebar secara nasional.

Kunjungan ruang gawat darurat untuk pasien COVID-19 rata-rata 181 per minggu hingga akhir Juni, dengan total sekitar 750 pasien COVID dirawat di rumah sakit, menurut data terbaru di seluruh negara bagian. Sebaliknya, metrik utama COVID di rumah sakit adalah 80 kunjungan dan 410 pasien rawat inap pada musim panas lalu.

Pemantauan air limbah juga mengidentifikasi tingginya deteksi COVID-19 di beberapa wilayah Monroe, Westchester, dan Rockland, yang mengonfirmasi adanya penyebaran virus di komunitas tersebut. Namun tingkat tersebut masih di bawah tingkat deteksi potensial tertinggi – sebagian besar di beberapa bagian Buffalo, New York City, dan Long Island.

Jenis Covid apa yang beredar di New York?

Negara bagian didorong oleh kenaikan konstan dalam serangkaian subvariabel yang dikenal sebagai Dia menentang, diberi nama sesuai dengan nama teknis mutasinya. FLiRT berasal dari Varian JN.1berasal dari Omicron, yang mengendalikan kasus hingga musim semi, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Prakiraan cuaca waktu nyata Estimasi kasar terhadap variabel-variabel yang lazim.

Data negara bagian menunjukkan bahwa subvarian dengan prevalensi tertinggi bulan lalu di New York mencakup KP (40%) dan JN.1 (22%), namun varian dengan pertumbuhan tercepat secara nasional, LB.1, mulai muncul di air limbah New York, sehingga membuat Menunjukkan kemungkinan infeksi tambahan.

READ  Sisa-sisa lautan purba dan tabrakan planet - para ilmuwan memberikan petunjuk baru tentang lapisan D bumi yang misterius

Bagaimana lonjakan kasus virus corona pada musim panas ini dibandingkan dengan gelombang sebelumnya di New York?

Meskipun telah terlampaui pada musim panas lalu, lonjakan kasus COVID-19 saat ini masih berada di bawah tingkat pada awal pandemi, dengan puncak musim panas terburuk pada tahun 2022 dengan hampir 2.800 pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit, menurut data negara.

Selain itu, para ahli mencatat bahwa fluktuasi musiman dalam kasus Covid-19 – dengan prevalensi yang jauh lebih tinggi selama musim gugur dan musim dingin – menggarisbawahi fakta bahwa virus ini akan tetap ada ketika menjadi endemik, mirip dengan influenza musiman, yang menyebabkan hingga 51.000 kematian. setiap tahun secara global.

Haruskah saya terus melakukan isolasi mandiri karena Covid pada tahun 2024?

Warga New York harus tinggal di rumah dan menjauh dari orang lain Setidaknya 24 jam Setelah tidak ada demam dan gejalanya umumnya membaik, menurut rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang diperbarui.

Hal ini berbeda dengan pedoman sebelumnya yang menyarankan masa isolasi minimal lima hari bagi pasien Covid-19.

Eduardo Cuevas dan Emily De Laiter dari USA Today berkontribusi dalam pelaporan.