BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Covid BA.2 Dengan Cepat Dilewati di AS oleh Varian BA.2.12.1 – Batas Waktu

Seperti yang dilakukan kebanyakan orang Amerika terkena angin bawahan Sarjana 2 varian dari Omikron – yang mengambil alih Omicron asli sebagai strain dominan di AS kurang dari sebulan yang lalu – versi lain, mungkin, yang tumbuh lebih cepat dari Omicron membuat kemajuan pesat.

Sub-dinasti Omicron yang baru Sarjana 2.12.1 Sekarang menyumbang 19% dari semua kasus baru yang diurutkan khusus untuk varian di negara ini, menurut data Dirilis Selasa oleh Pusat Pengendalian Penyakit AS. Itu berarti ketegangan – hampir tidak ada di radar nasional dua minggu lalu – sekarang diidentifikasi di hampir 1 dari 5 kasus baru bersambung, naik dari 1,5% lebih rendah dari bulan sebelumnya pada 19/3. Mengingat itu, orang Amerika yang mencoba mengikutinya mungkin menghadapi beberapa bentuk infeksi variabel.

Grafik yang menunjukkan pertumbuhan terkini BA.2.12.1 (oranye) vs. BA.2 (merah muda)
Center for Disease Control

Minggu lalu, ketika batas waktu disebutkan pertama kali Dalam BA.2.12.1, varian telah dikaitkan dengan tinggi paralel galur BA.2 lainnya, BA.2.12. Keduanya adalah subspesies dari varian BA.2, dan diyakini memiliki keunggulan pertumbuhan 23%-27% dibandingkan BA.2, menurut New York Kementerian Luar Negeri Kesehatan Masyarakat. BA.2 diyakini memiliki perkiraan keuntungan pertumbuhan 30% dibandingkan Omicron asli.

Pejabat New York mengumumkan minggu lalu, entah dari mana, bahwa “Untuk bulan Maret, BA.2.12 dan BA.2.12.1 meningkat menjadi secara kolektif mencakup lebih dari 70% prevalensi di pusat New York dan lebih dari 20% prevalensi di dekat wilayah Finger Lakes.” Data April menunjukkan bahwa tingkat di pusat kota New York sekarang di atas 90%.”

Kemudian: “Pejabat kesehatan negara bagian telah menentukan bahwa varian baru yang sangat menular ini kemungkinan besar berkontribusi pada peningkatan kasus.”

READ  DNA mengungkapkan pohon keluarga manusia terbesar yang pernah ada, sejak 100.000 tahun yang lalu

Pada akhir minggu pertama bulan Maret, rata-rata 7 hari kasus baru harian di negara bagian itu jauh di bawah 2.000. Pada 13 April, jumlahnya lebih dari 5.000, menurut The New York Times, dengan jumlah total kasus positif baru. hari itu , menurut data negara bagian, di 6.546. Sejak itu, sementara jumlah kasus meningkat dan turun karena angka tes harian berfluktuasi, hasil tes rata-rata 7 hari di New York telah meningkat dari 4,6% menjadi 5,9%.

BA.2.12 dikatakan terdiri dari galur dari Amerika Utara dan Eropa, sedangkan BA.2.12.2 dikatakan berasal dari garis keturunan dari Amerika Serikat dan Kanada, dengan beberapa spekulasi bahwa kasus pertama diidentifikasi di Kanada. Itu mungkin menjelaskan mengapa ia melaju lebih cepat di Timur Laut.

Data CDC yang dirilis minggu ini menunjukkan bahwa untuk wilayah tiga negara bagian yang terdiri dari New York, New Jersey dan Connecticut, BA.2.12.2 sudah menyumbang sebagian besar kasus baru (52%). Subnya sesama, BA.2.12, tidak mengikuti. Angka-angkanya sekarang dilipat dengan kasus-kasus yang dikaitkan dengan BA.2. Keduanya bersama-sama diperkirakan menyebabkan 46% kasus baru, turun dari sekitar 85% dalam data yang dirilis seminggu lalu di wilayah tersebut.

Di wilayah barat daya yang terdiri dari California, Nevada, dan Arizona, data CDC baru menunjukkan bahwa BA.2.12.2 bertanggung jawab atas sekitar 9% kasus baru.

BA.2.12.1 mikron
Grafik yang menunjukkan distribusi regional BA.2.12.1 (oranye) versus BA.2 (merah muda)

Namun, beberapa negara bagian seperti California tidak melanggar data mikron ke sub-rantai, praktik yang mempersulit pelacakan kemunculan BA.2 dan sekarang mempersulit perencanaan BA.2.12.1.

Tetapi kota terbesar di negara bagian itu telah merilis data yang menunjukkan, pada 2 April, bahwa BA.2.12.1 hanya menyumbang 2% dari kasus serial. Namun, jumlah itu sudah lebih dari dua minggu. Sejak tanggal itu, kasus yang dikaitkan dengan varian tersebut telah berlipat ganda di tingkat nasional. Mengingat tren dengan subspesies baru, masuk akal jika hal yang sama akan terjadi di Los Angeles, terutama karena kasus terus meningkat pada periode yang sama.

READ  Peluncuran roket Atlas 5 untuk misi militer AS ke luar angkasa ditunda hingga Senin. Cara menonton siaran langsung.