BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dana Dampak Berkelanjutan ABN AMRO berinvestasi di Lindhand

ABN AMRO Sustainable Impact Fund (AA SIF) mengakuisisi saham di Lendahand, platform crowdfunding inovatif yang memungkinkan investasi berdampak di negara-negara berkembang bagi investor swasta. Misi Lindahand adalah untuk “memerangi kemiskinan di negara berkembang dengan berinvestasi pada orang dan bisnis mereka”.

Koen The, CEO Lendahand menjelaskan, “Ada banyak pengusaha antusias di negara-negara seperti Kenya, Meksiko atau Indonesia yang ingin menyingsingkan lengan baju mereka untuk memperbaiki lingkungan hidup mereka. Tetapi kewirausahaan menjadi sulit, misalnya karena inflasi dan kenaikan harga. harga. Manfaatnya. Di sinilah Lindahand masuk. Tujuan kami adalah memerangi kemiskinan dengan memberdayakan penduduk setempat. Ini dimungkinkan berkat investasi investor swasta.” Anda dapat menawarkan pinjaman perusahaan tidak lebih dari lima puluh euro melalui platform dengan tingkat bunga yang wajar. Melalui modelnya, Lindahand menciptakan cara bagi investor untuk menciptakan dampak sosial berkelanjutan yang ditargetkan di dunia sambil pada saat yang sama mendapatkan laba atas investasi mereka.”

Sejak 2013, ribuan investor telah menginvestasikan 125 juta euro di berbagai sektor seperti energi terbarukan dan pertanian, yang telah berkontribusi pada peningkatan kondisi kehidupan lebih dari satu juta orang. Antara lain, pemasangan puluhan ribu panel surya, tetapi juga dukungan ribuan pengusaha wanita.

Akses ke tujuan crowdfunding di Prancis

Di sisi lain, investasi dari AA SIF memungkinkan ekspansi lebih lanjut ke negara-negara Eropa lainnya, yang berarti akses ke lebih banyak crowdfunder. Dengan Perancis sebagai pasar baru pertama. Oleh karena itu, dua investor institusi Prancis berinvestasi dalam putaran ini. Di sisi lain, Lindahand dapat memperkuat posisinya di pasar sasaran dengan modal baru dan dengan demikian menemukan proyek dan perusahaan baru yang sesuai.

READ  Tagihan energi yang tinggi mengancam profitabilitas perusahaan | ekonomi

Berpartisipasi dalam investasi

AA SIF yakin akan dampak positif yang dimiliki platform tersebut. Eric Buckens dari ABN AMRO: “Lendahand adalah yang terdepan dalam hal mengumpulkan dan menggunakan dana urun dana untuk pembangunan berkelanjutan di pasar negara berkembang. Perusahaan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menemukan proyek yang berdampak dan juga dapat memastikan bahwa urun dana terlibat secara dekat dalam investasi mereka. Dengan investasi modal uang investasi ini, perusahaan dapat mengambil langkah selanjutnya.”

Lindahand memperkirakan bahwa pada tahun 2026, pinjaman 1 miliar euro akan diberikan di negara-negara berkembang melalui platformnya.

Tags: crowdfunding, investasi berdampak, kredit mikro / investasi sosial dan etis