BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Data baru AS menunjukkan bahwa individu yang tidak divaksinasi 14 kali lebih mungkin terkena cacar monyet daripada yang divaksinasi



CNN

Individu yang memenuhi syarat yang tidak menerima vaksin cacar monyet Mereka sekitar 14 kali lebih mungkin tertular virus daripada mereka yang telah divaksinasi, menurut data pemerintah federal yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Angka ini mencerminkan gelombang pertama data andal yang dikumpulkan oleh pemerintahan Biden di Amerika Serikat Khasiat vaksin cacar monyet Saat ini dikelola di seluruh Amerika Serikat. Data tersebut merupakan tonggak penting dalam perjuangan pemerintah melawan cacar monyet, terutama mengingat sifat wabah tahun ini yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Ada data terbatas tentang seberapa baik vaksin Jynneos akan bekerja melawan monkeypox dalam kondisi dunia nyata,” kata Direktur CDC Dr. Rochelle Walinsky. “Data baru ini memberi kami tingkat optimisme bahwa vaksin berfungsi sebagaimana dimaksud.”

Beberapa pejabat kesehatan mengatakan data vaksin telah membuat pemerintah semakin optimis tentang efektivitas vaksin cacar monyet Jynneos – dan kemungkinan pada akhirnya memberantas wabah saat ini di Amerika Serikat sepenuhnya.

“Kami sangat optimis tentang penelitian ini dan sedang mempertimbangkan jika kami terus memberikan vaksin kepada mereka yang paling berisiko terkena penyakit, dan jika kami terus mempromosikan perubahan perilaku yang kami tahu berhasil, kombinasi dari dua hal itu akan memungkinkan kami untuk terus melanjutkan. melihat penurunan kasus dan mudah-mudahan menghilangkan wabah cacar monyet saat ini di Amerika Serikat,” kata seorang pejabat kesehatan senior kepada CNN.

Pejabat itu memperingatkan bahwa ada beberapa peringatan penting tentang hasil tersebut. Misalnya, studi terbaru tidak dapat mengukur perubahan dalam kebiasaan manusia Ini mungkin menjadi faktor bagi individu yang divaksinasi, kata mereka.

“Apa yang tidak boleh kami lakukan adalah mencabut bagian dari ini yang mungkin merupakan perubahan perilaku yang mungkin terkait dengan jaringan seksual atau orang-orang yang berhubungan dengan mereka,” kata pejabat itu. “Kita tahu bahwa pada awal wabah cacar monyet, banyak pria gay dan biseksual mengubah perilaku mereka.”

Ada juga pertanyaan yang beredar tentang daya tahan vaksin dan durasi perlindungan. Pejabat kesehatan AS mencatat perlindungan terhadap cacar monyet bagi mereka yang divaksinasi dengan Jynneos sedini dua minggu setelah dosis pertama, tetapi mereka terus menekan siapa pun yang memenuhi syarat untuk menerima dua dosis rejimen vaksin untuk perlindungan maksimal.

“Kami tahu ini adalah vaksin dua dosis dan kami terus mendorong orang untuk mendapatkan dosis kedua karena semua penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa ketika Anda mendapatkan dosis kedua itu, Anda memiliki respons kekebalan yang lebih mendalam,” kata pejabat itu.

Sejauh ini, lebih dari 800.000 dosis vaksin cacar monyet telah diberikan, kata Bob Fenton, koordinator penanggulangan cacar monyet Gedung Putih.

CDC memperkirakan bahwa 1,7 juta pria gay dan biseksual di Amerika Serikat kemungkinan besar terkena cacar monyet.

Tren kasus baru-baru ini menunjukkan perlambatan wabah cacar monyet di Amerika Serikat. Menurut data yang dikumpulkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), rata-rata kasus baru cacar monyet setiap hari di Amerika Serikat telah menurun sejak pertengahan Agustus, sebagai tanda keberhasilan kampanye vaksinasi.

Pada 27 September, 25.300 kasus cacar monyet telah didiagnosis di seluruh 50 negara bagian. CDC mengumumkan Rabu bahwa mereka memperluas kelayakan untuk vaksin cacar monyet Jynneos untuk memasukkan profilaksis pra-pajanan, atau PrEP.

“Dengan memperluas kelayakan dan beralih ke strategi PrPP di seluruh negeri, kami ingin memastikan bahwa orang yang berisiko cacar monyet mendapatkan vaksinasi sebelum terpapar dan bahwa vaksin terus tersedia secara adil bagi mereka yang membutuhkannya,” kata Walinsky.

Pemerintahan Biden mendorong negara bagian dan kabupaten untuk menggunakan uang yang mereka terima untuk penyakit menular seksual dan kesehatan mental untuk membayar upaya mereka memerangi cacar monyet.

Gedung Putih telah meminta Kongres untuk menyetujui $4,5 miliar dalam pendanaan untuk penanggulangan cacar monyet. Tetapi permintaan itu, bersama dengan permintaan lebih banyak uang untuk memerangi Covid-19, telah dicabut dari versi terbaru dari RUU pendanaan jangka pendek yang diharapkan Kongres akan disahkan minggu ini untuk menghindari penutupan pemerintah.

READ  Gejala penyakit Covid-19: Gejala penyakit Covid-19 ini merupakan tanda awal infeksi