BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Debut WorldSBK Kyle Smith dengan TPR Team Pedercini

Kyle Smith | foto© Yamaha Racing

Kyle Smith akan segera melakukan debutnya sebagai pembalap di FIM Superbike World Championship. Pembalap Inggris, yang tinggal di Spanyol, akan bermain untuk tim TPR Italia Pedercini dalam dua balapan akhir pekan terakhir musim ini di Indonesia dan Australia.

Kyle Smith tidak asing dengan paddock Kejuaraan Dunia Superbike. Pembalap Inggris itu adalah peserta reguler dalam daftar awal Kejuaraan Dunia Supersport FIM antara 2015 dan 2019, di mana ia berhasil mengamankan tujuh tempat podium di Honda dan Kawasaki. Podium pertamanya datang pada tahun 2015 dengan tempat ketiga di MotorLand Aragon, sementara kemenangan pertamanya musim ini diraih di Qatar. Di musim pertamanya, Smith meraih tiga podium dan satu kemenangan, sedangkan pada 2016 ia meraih tiga podium dan dua kemenangan.

Smith tidak memiliki podium pada 2017, tetapi pada 2018 ia diizinkan naik podium setelah satu balapan. Pada 2019, Smith pindah ke Team Pedercini Racing, gagal menang meski diizinkan start dari pole dua kali musim itu. Pada 2020 dan 2021, Smith gagal mengamankan posisi awal yang solid di Kejuaraan Dunia bermesin produksi. Selama dua musim ini ia aktif di kejuaraan Supersport Spanyol dan Inggris.

Smith kembali ke FIM Supersport World Championship sebagai pembalap musim ini. Estoril finis kedua di balapan kedua akhir pekan ini – meski langsung naik podium pada akhir pekan pembukaan musim ini. Meskipun awal musim yang menjanjikan ini, kemitraan dengan tim VFT Racing berakhir beberapa waktu lalu.

Dalam beberapa minggu terakhir, Smith tidak merahasiakan bahwa dia sedang mencari pekerjaan baru sebagai pengemudi. Inggris sekarang telah menemukan pekerjaan ini. Dalam dua balapan akhir pekan terakhir musim di Indonesia dan Australia, Smith akan membalap untuk Tim TPR Pedercini dalam kategori WorldSPK. Tantangan baru ini juga menandai debut Smith sebagai pembalap di FIM Superbike World Championship.

READ  Perusahaan energi Indonesia Indika mengincar usaha EV senilai $ 2 miliar dengan Foxconn Taiwan Taiwan

Kyle Smith: “Saya sangat senang mendapat kesempatan membalap bersama TPR Team Pedercini di kelas World Superbike. Saya hanya mengendarai mesin superbike di FIM Endurance World Championship, ini adalah spesifikasi teknis yang berbeda dan saya sangat bersemangat tentang itu. Saya belum pernah naik Mandalika sejak saya tidak ada di sana tahun lalu. Saya berharap bisa belajar dari pengalaman dan mencoba menikmatinya. Tidak seperti Indonesia, saya pikir Phillip Island akan sedikit lebih mudah karena saya tahu trek Australia lebih baik, tapi saya siap untuk kedua acara dan saya tak sabar untuk kembali ke paddock World Superbike sebagai pembalap.



Tautan yang berguna Motul Argentina Bulat:

Tabel Waktu dan Hasil Lengkap
Tempat untuk Diikuti di TV
Laporan foto






Sponsor Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan apakah Anda ingin terus berkesempatan memenangkan hadiah yang luar biasa?

Jadilah pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter