BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Demonstrasi lagi di kota-kota Rusia menentang mobilisasi, sudah 700 penangkapan

Aktivis membawa plakat dengan teks seperti “Kami bukan daging.” Demonstrasi seharusnya berlangsung di 32 kota, di mana setidaknya 700 orang ditangkap.

protes baru

Protes baru diperkirakan akan terjadi di Moskow dan Saint Petersburg malam ini terhadap keputusan pemerintah Rusia untuk memanggil 300.000 tentara cadangan untuk perang di Ukraina.

Organisasi hak-hak sipil Rusia OVD-Info melaporkan bahwa total 1.386 orang ditangkap setelah demonstrasi Rabu malam di 38 kota. Khususnya di Saint Petersburg (541 penangkapan) dan Moskow (509 penangkapan), banyak orang ditangkap.

Berbagai sumber melaporkan bahwa orang-orang yang ditangkap saat demonstrasi oleh aparat keamanan dipaksa datang ke pusat perekrutan.

Dan Presiden Rusia Putin mengumumkan, pada Rabu pagi, “mobilisasi parsial.” 300.000 orang dengan pengalaman tempur dipanggil untuk berperang di Ukraina, di mana tentara Rusia telah menderita kerugian besar dalam beberapa pekan terakhir.

Sejauh ini, Rusia telah berperang hanya dengan tentara profesional, dan Kremlin telah berusaha keras untuk menarik sukarelawan dengan uang dalam jumlah besar. Sekarang laki-laki dipaksa, dan ini mengarah pada protes.

READ  Pendukung Navalny turun ke jalan di seluruh Rusia | di luar negeri