BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dikirim: Plastik di laut

Dikirim: Plastik di laut

(Foto dari video Penghalang Gelembung Hebat)

Pekan Alkitab Anak diselenggarakan setiap tahun selama liburan musim gugur. Pesta ini ditutup pada hari Minggu pagi di Grote Kerk. Ini adalah kebaktian gereja di mana pengunjung gereja dan orang yang tidak percaya bertemu, dan ini adalah pesta yang nyata untuk tua dan muda! Tema tahun ini adalah “Semuanya terbalik”.

Selama Pekan Alkitab Anak, anak-anak juga ditanya apakah mereka ingin menulis sesuatu yang pendeta akan doakan. Keinginan anak-anak itu terkait dengan kesehatan, persatuan, kedamaian dan iman.

Itu juga merupakan harapan masa kecil: “Berdoalah agar tidak ada lagi plastik di laut.” Bukankah istimewa bahwa seorang anak meminta syafaat pada hari musim panas yang hangat di akhir Oktober? Ada dua sisi untuk itu. Di sisi lain, generasi baru akan menanggung beban generasi yang mendahuluinya. Ini menciptakan tanggung jawab yang besar. Pada akhirnya, kita menyerahkan pengelolaan Bumi kepada generasi berikutnya. Kemudian generasi sekarang juga harus berkontribusi pada pengurangan dan perbaikan kerusakan. Di sisi lain, sangat menggembirakan bahwa generasi muda peduli dengan kondisi bumi dan kemudian meminta syafaat.

Provinsi Holland Selatan berperan dalam meningkatkan kualitas alam dan air. Dalam konteks ini, dia adalah mitra dalam “Limes Bubble Barrier” di Katwick, antara lain. Septum bulosa Lymes adalah septum bulosa. Tepat sebelum stasiun pemompaan Sungai Rhine ada tabung dengan lubang di bagian bawah, di mana udara dihembuskan. Kemudian layar gelembung mengarahkannya ke bak penampung di tepi air, tempat plastik dikeluarkan dari air. Dengan cara ini, kami mencegah plastik ini mencapai Laut Utara dan berkontribusi positif terhadap air bersih dan sehat. Selama kebaktian gereja ini, banyak hal datang bersama: pekerjaan daerah, masalah anak dan tanggung jawab atas tanah.

READ  Indonesia masih mengizinkan pengungsi Rohingya lewat perahu

Lemon Bubble Barrier adalah inisiatif yang bagus, tetapi itu tidak cukup. Solusinya dimulai di sini, di Sledrecht, dengan diri kita sendiri. Ini termasuk penggunaan kembali, pemisahan sampah dan daur ulang.

Biarkan generasi saat ini menanggapi panggilan generasi baru dengan serius. Dan mulailah dengan apa yang Anda bisa.

Nico de Jagger
Pemimpin partai ChristenUnie & SGP, Dewan Distrik Belanda Selatan

Surat-surat ditranskripsikan 1 lawan 1. Editor tidak bertanggung jawab atas kebenaran objektif dari pesan yang dikirim. Penempatan bukan berarti redaktur berada di belakang isi surat. Surat itu hanya akan diterbitkan jika sumbernya diketahui oleh kami. Nama pengirim akan ditempatkan di bagian bawah artikel. Detail nama dan email belum diumumkan. Kami menerbitkan surat yang dikirim secara lengkap, terkadang juga karena tidak ada artikel tentang topik ini yang diterbitkan di jurnal online Sliedrecht24.

Editorial Sliedrecht24