BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dokter menjelaskan bagaimana varian delta dapat menginfeksi mereka yang divaksinasi lengkap, yang menyebabkan peningkatan rawat inap

San Antonio — Jumlah kasus variabel Delta COVID-19 meningkat di San Antonio, dengan peningkatan 66% dalam rawat inap dalam seminggu terakhir, menurut data kota.

Daerah tersebut juga mengalami wabah, sehingga hasil tes COVID-19 positif pada orang yang divaksinasi lengkap. intern Dokumen Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Ini menunjukkan bahwa seseorang yang telah terinfeksi dapat menularkan virus semudah orang yang tidak terinfeksi.

“Varian sebelumnya, satu orang akan memberikannya kepada mungkin dua atau tiga orang. Virus dengan varian ini ada di delapan hingga sembilan orang memberikannya jangkauan. Jadi itu benar-benar seperti virus yang berbeda,” kata Dr. Jan Patterson, seorang infeksius spesialis penyakit di UT Health San Antonio. Banyak lagi”.

Menurut CDC, varian Delta COVID-19 dapat menyebar semudah cacar air. Viral load dan tingkat penularannya yang tinggi adalah yang membuatnya sangat berbahaya.

iklan

“Ada banyak virus di saluran pernapasan bagian atas, yang membuatnya lebih mudah menular, itulah sebabnya bahkan orang yang divaksinasi penuh sekarang bisa mendapatkan infeksi ringan,” kata Patterson.

Meskipun orang yang divaksinasi dapat terinfeksi, vaksin masih merupakan cara terbaik untuk melindungi diri Anda sendiri, kata Rita Espinosa, kepala epidemiologi di Distrik Kesehatan Metropolitan San Antonio.

“(Vaksin) ada untuk melindungi Anda dari penyakit parah, rawat inap, dan kematian, yang merupakan pesan yang telah kami sampaikan selama ini — yang mungkin tidak mencegah Anda terkena COVID, tetapi mudah-mudahan Anda akan memiliki penyakit yang lebih ringan. ,” kata Espinosa.

Dia menambahkan bahwa 95% rawat inap di daerah San Antonio adalah untuk orang-orang yang belum divaksinasi.

NS CDC telah memulai kembali rekomendasinya Saat memakai masker terlepas dari status vaksinasi.

READ  Rawat inap COVID-19 meningkat di Texas karena kurang dari 50 persen dari seluruh negara bagian divaksinasi

iklan

Investigasi terhadap apa yang diyakini para ilmuwan sebagai wabah virus corona di Provincetown, Massachusetts, telah menginfeksi hampir 900 orang, 74% di antaranya telah divaksinasi.

“Sayangnya, kita berada dalam fase baru pandemi ini. Itu berarti kita perlu memakai masker di dalam ruangan, dan itu berarti Anda perlu divaksinasi jika belum,” kata Patterson.

Hak Cipta 2021 oleh KSAT – Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.