BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua kematian lagi dikonfirmasi dalam wabah bakteri Virginia Mason di Seattle

Dua kematian lagi dikonfirmasi dalam wabah bakteri Virginia Mason di Seattle

Virginia Mason Franciscan Health telah mengkonfirmasi dua kematian lagi di antara pasien yang terinfeksi setelah wabah Klebsiella pneumoniae dimulai pada akhir 2022.

Klebsiella pneumoniae pertama kali terdeteksi di Virginia Mason Medical Center pada Oktober 2022. Sejauh ini, 33 orang telah dipastikan terinfeksi strain bakteri tersebut, dan kasus terbaru yang diketahui teridentifikasi pada 4 Mei, menurut Virginia Mason.

Dan karena dua kasus lagi, totalnya menjadi sembilan sejak awal wabah.

TERKAIT: 7 kematian, 31 kasus dilaporkan sejak bakteri muncul di Virginia Mason di Seattle

Virginia Mason mengatakan mereka bekerja dalam kemitraan dengan Departemen Kesehatan Negara Bagian Washington (DOH) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) untuk menentukan sumber penularan.

Bakteri hidup secara alami di lingkungan kita dan dapat menjadi bagian dari bakteri yang hidup di saluran pencernaan yang sehat. Namun, ketika mencapai area lain di tubuh, dapat menyebabkan infeksi. Ini biasanya hanya terjadi ketika seseorang memiliki kondisi medis lain yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Rumah sakit mengatakan infeksi paling sering terjadi di antara pasien atau pasien dengan gangguan kekebalan yang menerima pengobatan untuk kondisi lain.

“Saat Anda berada di rumah sakit, dan Anda menjalani operasi atau infus, apa pun yang tidak normal di tubuh Anda, selalu ada risikonya,” kata Dr. Arog Symonds, MD, kepala petugas medis di Providence Swedia. Untuk kebanyakan orang, saya tidak akan khawatir, tetapi saya akan khawatir tentang hal itu sama seperti saya tentang hal lain.”

Tidak ada masa inkubasi yang jelas untuk bakteri tersebut, dan pejabat kesehatan masyarakat mengatakan orang dapat memilikinya dalam sistem mereka selama berbulan-bulan tanpa gejala apa pun, sehingga sulit untuk menentukan kapan dan di mana seseorang mungkin telah terinfeksi.

READ  Terbang di atas Mars dengan kreativitas helikopter NASA pada penerbangan kedua belas (video)

Sidney Persant, presiden sementara Pusat Medis Virginia Mason, mengatakan pasien yang dites positif terkena bakteri diberitahu dan diberi perawatan bila perlu.