BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua tewas di pulau Corsica Prancis setelah angin melebihi 200 kilometer per jam | Saat ini

Beberapa orang meninggal di pulau Corsica dan Italia akibat cuaca buruk. Angin dengan kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam diukur di pulau Prancis.

Badai kuat di Corsica disertai dengan badai petir dan hujan lebat. Hembusan angin 225 kilometer per jam diukur di kotamadya Mariana Barat.

Kecepatan angin di Lille Ross mencapai 206 kilometer per jam. Angin dengan kecepatan lebih dari 150 kilometer per jam diukur di pulau itu.

Sedikitnya lima orang tewas. Sejumlah korban terluka akibat tertimpa pohon tumbang di lokasi perkemahan. Menurut media Prancis, korban termuda adalah seorang gadis berusia 13 tahun. Seorang wanita tua meninggal ketika atap gubuk yang robek menimpa mobilnya.

Itu juga harus menyelamatkan orang di laut. Gambar menunjukkan bahwa badai melemparkan perahu ke darat. Setidaknya 45.000 keluarga di pulau itu tanpa listrik.

Cuaca buruk di Italia, risiko badai

Bagian dari Italia juga mengalami cuaca buruk setelah lama panas dan kekeringan. Media Italia di Tuscany melaporkan bahwa dua orang tewas setelah mereka tertimpa pohon saat badai. Seorang pria terbunuh di dekat Lucca dan seorang wanita terbunuh di Carrara.

Cuaca buruk di Italia dapat meningkat pada sore dan malam hari. Angin yang melebihi 100 kilometer per jam dimungkinkan, serta banjir lokal dan hujan es dengan diameter lebih dari 5 sentimeter. Bahkan ada kemungkinan badai di utara negara itu.

READ  Sisa-sisa dinosaurus ditemukan dalam kerangka buaya berusia 95 juta tahun yang baru ditemukan: 'makanan terakhirnya' | luar negeri