BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Dunia ritel sedang berubah”

“Dunia ritel sedang berubah”

Ekonomi25 Februari 2019 pukul 14:40pengarang: Edit Web BNR

World of Opportunities menjual parfum, lilin wangi, dan perhiasan yang dibuat di negara berkembang seperti Vietnam dan Indonesia oleh pemasok kecil. Bagaimana rencana CEO Saskia de Kneigt untuk bertahan di dunia ritel yang terkenal dengan margin keuntungan yang rendah? “Dunia ini sedang berubah,” katanya.

“Dunia ritel sedang berubah”

Keberlanjutan dan inklusivitas sangat penting di Opportunity World, yang bekerja dengan kelompok-kelompok yang mengalami stigma, seperti penderita AIDS, korban perdagangan manusia, dan ibu tunggal. Perusahaan merancang produknya sendiri dan “mengkoordinasikan produksinya”, menurut De Kneigt. Mendirikan perusahaan adalah perjuangan besar. “Tiga tahun lalu, pasar ritel di Belanda masih tutup, namun banyak hal telah terjadi sejak saat itu. Masyarakat lebih tertarik pada produk yang ramah lingkungan dan otentik dijual di Belanda pada akhir tahun ini.” , serta toko biasa di Stasiun Pusat Amsterdam.

Indonesia, salah satu negara tempat produk World of Opportunity diproduksi. (Foto: Agence France-Presse/AFP)
READ  Kainantu Resources Mengumumkan Perubahan CEO -12 Oktober 2023 pukul 20:17