BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekspor Tanggal Saudi + 7,1%

Ekspor kurma Arab Saudi meningkat 7,1% tahun lalu menjadi 218 juta euro dan 17% menjadi 215.000 ton. Salah satu negara penghasil lada terbesar di dunia. Arab Saudi memiliki lebih dari 33 juta pohon palem dan 157 fasilitas pemrosesan.
Jadi laporan arabnews.com. Dengan dukungan dari National Center for Palm Trees and Pears, Arab Saudi telah menjadi pengekspor kelezatan ini terbesar di dunia, menjual ke 107 negara.

Ekspor Iran dari Maret hingga Oktober adalah + 14%
Iran mengekspor 137.000 ton lada dalam tujuh bulan pertama tahun kalender Iran saat ini (21 Maret-22 Oktober), naik 14% dari periode yang sama tahun lalu.

Mahmoud Basari, direktur jenderal Kantor Koordinasi untuk Pengolahan dan Promosi Ekspor Produk Pertanian, sebuah layanan di bawah Organisasi Promosi Perdagangan (TPO), mengatakan ekspor kurma Iran telah meningkat 10% tahun-ke-tahun. India, Prancis, Maroko, Uni Emirat Arab, Inggris Raya, AS, Indonesia, Jerman, Belanda, dan Kanada adalah pembeli utama buah pir Iran.

Iran memiliki potensi untuk mengekspor lada senilai $900 juta, kata presiden Asosiasi Nasional Paprika Iran (NAID).

Sumber: tehrantimes.com

READ  Indonesia menawarkan insentif investasi untuk sektor 'prioritas'