BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Emmanuel emu TikTok yang terkenal sedang berjuang untuk bertahan hidup di tengah wabah flu burung



CNN

Emmanuel, direktur pelaksana di Emu yang menjadi terkenal di TikTok karena perilakunya yang menarik perhatian, berada dalam kesulitan setelah tertular flu burung, menurut pemiliknya.

CNN sebelumnya melaporkan tentang Emu, yang menjadi terkenal setelah pemiliknya, Taylor Blake, mulai memposting video yang mendokumentasikan kehidupan di pertanian kecilnya, Knuckle Bump Farms, di Florida Selatan. Emanuel berulang kali menyela video Blake tentang hewan lain untuk mengklik kamera dan Mendapatkan jutaan tampilan dalam pengolahan.

Blake memposting Utas Twitter yang panjang Sabtu, di mana dia menggambarkan “tragedi besar” yang disebabkan oleh wabah flu burung di peternakannya.

Dia mengatakan angsa liar di peternakan menularkan virus. Lebih dari lima puluh burungnya, termasuk tiga birder, mati selama tiga hari.

Kemudian, pada hari Rabu, Emmanuel juga jatuh sakit, tulisnya.

Saat ini, stabil. Gejala gugupnya telah mereda tetapi dia masih tidak makan atau minum sendiri.” “Saya memberinya makan dan memberinya cairan subkutan setiap dua jam sepanjang waktu.

“Dia adalah seorang pejuang dan saya percaya dengan sepenuh hati bahwa dia akan pulih sepenuhnya.”

Blake mengatakan emu mengalami kerusakan saraf di kaki kanan dan kaki kanannya. Blake memposting rekaman gendongan yang dia dan temannya buat untuk membantunya mendapatkan kembali fungsi di kakinya.

Blake menulis bahwa Emmanuel dan seekor angsa bernama Rico sekarang adalah satu-satunya burung yang tersisa di peternakan. Fasilitas ini juga merupakan rumah bagi sapi, rusa, dan babi di antara hewan lainnya.

“Saya meluangkan waktu untuk memproses dan berduka sebanyak mungkin, sambil juga mencurahkan seluruh waktu saya untuk hewan dan kesejahteraan mereka,” tulisnya. “Sulit untuk bersedih ketika begitu banyak nyawa bergantung padamu.”

Strain flu burung yang sangat patogen telah dikonfirmasi pada burung liar di 32 negara bagian Florida sejak Januari 2022, Menurut Komisi Ikan dan Margasatwa Florida. Hingga Jumat, hampir 50 juta ayam telah terjangkit penyakit tersebut. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

READ  'Gambar Terdalam Alam Semesta Kita' yang diambil oleh Teleskop Webb akan terungkap pada bulan Juli