BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Evakuasi besar-besaran di Turki karena kebakaran hutan: 4 tewas, sedikitnya 200 terluka | luar negeri

Gambar-gambar itu menunjukkan kepulan asap hitam membubung dari hutan di sekitar Manavgat, yang berjarak sekitar 75 kilometer sebelah timur kota wisata Antalya. Walikota Sukru Sozin mengatakan api telah menyebar ke pusat kota karena banyak bangunan telah dievakuasi. “Saat ini tidak mungkin untuk menentukan tingkat kerusakan. Beberapa desa juga rusak. Kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya,” kata Susan. Haber pergi.

Teks berlanjut di bawah video.

Sepuluh orang yang terdampar di bendungan dekat Manavgat berhasil diselamatkan. Delapan belas desa di daerah itu harus dievakuasi karena gangguan asap dan evakuasi desa dan hotel di provinsi tetangga.

Teks berlanjut di bawah tweet.

Di Provinsi Mugla, api mencapai sekitar 40 meter dari rumah dan hotel di Marmaris dan mencapai taman dua hotel bintang lima di dekat Milas. Di sana, polisi mengevakuasi wisatawan ke pantai sebagai tindakan pencegahan. Beberapa pemilik perahu membantu para turis melarikan diri. Kebakaran di Bodrum juga mendekati hotel dan para turis harus mengungsi. Api mendekati pusat kota.

Teks berlanjut di bawah tweet.

Rumah-rumah hancur di beberapa tempat, dan listrik padam di beberapa lingkungan.

Dan di ibu kota, Istanbul, menurut laporan media sosial, kebakaran di sebuah restoran juga menyebar ke hutan sekitarnya pada malam hari dari Kamis hingga Jumat.

Setidaknya empat mati

Setidaknya tiga orang telah meninggal di provinsi Antalya, menurut Menteri Pertanian dan Kehutanan Bekir Pakdemirli. Osman dan Sehir Kardas kehilangan nyawa mereka di distrik Manavgat setelah mencoba mengambil domba mereka. Saat api mendekat, mereka bersembunyi di rumah mereka dalam ketakutan, kata putra mereka. “Ayah saya menelepon dan berkata, ‘Rumah itu dikelilingi api.'” Mayat orang tuanya ditemukan di dapur dan toilet. Penyelidikan sedang dilakukan untuk mencari tahu mengapa pintu rumah mereka ditutup.

READ  Prancis memperketat tindakan: vaksinasi atau tes terakhir adalah wajib di industri restoran

Seorang pria berusia 82 tahun yang sendirian di rumah dekat Akseki meninggal selama evakuasi desanya, menurut Anadolu Agency. Menurut kantor berita negara, ada kematian keempat di provinsi tersebut.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Sahin Akdemir, 25, meninggal saat mencoba membantu petugas pemadam kebakaran.

Sahin Akdemir, 25, meninggal saat mencoba membantu petugas pemadam kebakaran.

Menteri Pakdemirli menyatakan bahwa seorang warga sipil juga tewas di Marmaris, provinsi Mugla. CNN Türk melaporkan bahwa Sahin Akdemir yang berusia 25 tahun, yang bekerja di industri pariwisata, seperti banyak warga sipil membantu petugas pemadam kebakaran. Dia melakukan ini di resor wisata Icmeler, dekat Marmaris. Ketika dia mencoba mengambil air untuk petugas pemadam kebakaran dengan sepeda motornya, dia dikelilingi oleh api.

Sekitar 200 orang terluka dalam kebakaran tersebut dan dibawa ke rumah sakit.

Angin membuat pemadaman sulit

Dan ada puluhan kebakaran yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, terutama di Turki selatan, termasuk wilayah Antalya, Alanya, Mersin, dan Adana. Kantor berita resmi Anadolu melaporkan bahwa sebagian besar kebakaran hutan sekarang terkendali, tetapi kebakaran masih berkobar di setidaknya 10 tempat. Menteri Pakdemirli mengatakan di Twitter Kamis malam bahwa sekitar 20 kebakaran dari 63 belum terkendali.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Sekitar 4.000 petugas pemadam kebakaran berjuang melawan api dari darat dan udara, termasuk 38 helikopter dan 3 pesawat. Angin kencang yang terus menerus menghambat pekerjaan pemadam kebakaran.

menyala

Wilayah Turki mengalami gelombang panas dan angin kencang serta sangat kering. Hal itu membuat api cepat menjalar. Petugas pemadam kebakaran dan ahli meteorologi percaya bahwa semua kebakaran dimulai, atau setidaknya secara tidak sengaja disebabkan oleh manusia.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Ada banyak rumor tentang siapa yang memulai kebakaran. Tampaknya untuk sementara dua “teroris PKK” yang ditangkap berada di belakang salah satu kebakaran, tetapi ini kemudian terungkap. Menurut saksi mata, kebakaran yang terjadi di Marmaris disebabkan oleh dua orang anak berusia 8 dan 10 tahun yang sedang bermain. Ini sedang diselidiki.

Di Manavgat, polisi berjuang untuk mengevakuasi dua tersangka kebakaran hutan. Massa yang marah menyerang keduanya dan kemudian membakar mobil mereka. Petugas pemadam kebakaran memadamkan mobil, dan polisi anti huru hara dikirim ke tempat kejadian dalam upaya untuk membubarkan sekitar 3.000 warga sipil. Menurut pihak berwenang, belum jelas apakah kedua orang yang menjadi sasaran itu terkait dengan kebakaran hutan.

READ  Panggilan untuk Belanda di Afghanistan: Tinggalkan ASAP

Serta Prancis, Spanyol, dan Italia

Spanyol timur laut, Prancis barat daya, dan banyak daerah di Italia semuanya terkena dampak kebakaran hutan.

Di sebelah barat Barcelona, ​​​​lebih dari seribu hektar hutan dan lahan pertanian telah menjadi abu. Dinas Kehutanan Catalan mengatakan kebakaran sejauh ini telah mengurangi 1.100 hektar hutan dan lahan pertanian menjadi abu. Menurut media lokal, ini adalah kebakaran hutan terbesar di Catalunya yang berhutan tahun ini. Juga, bagian dari Barcelona telah tiba.

Layanan darurat Italia melanjutkan upaya mereka pada hari Kamis untuk mengendalikan kebakaran hutan yang meningkat di negara itu. Saat ini ada sekitar 240 kebakaran, menurut dinas pemadam kebakaran.

Wilayah Italia telah mengajukan sebanyak 34 permintaan bantuan dari pesawat pemadam kebakaran, Pertahanan Sipil Italia mengkonfirmasi pada hari Kamis. Panggilan datang dari Calabria ke selatan, Lazio, di mana ibu kotanya adalah Roma, dan pulau Sisilia dan Sardinia. Kekeringan, panas dan angin kencang telah memicu kebakaran dalam beberapa hari terakhir.

Italia Utara, di sisi lain, memiliki jenis cuaca buruk yang berbeda, dengan hujan lebat yang menyebabkan banjir. Provinsi-provinsi di sepanjang Danau Como di Lombardy adalah yang paling terpukul.

Pembaruan Makan Siang

Setiap hari selama makan siang update berita yang paling penting.

Alamat email tidak valid. Silakan isi lagi.

Baca disini Kebijakan Privasi kami.