BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Farid: Menteri Pertahanan Rusia dan Amerika Serikat berbicara: “Kabar baik”

Farid: Menteri Pertahanan Rusia dan Amerika Serikat berbicara: “Kabar baik”

internasional26 Juni 24 05:44Dimodifikasi pada 26 Juni 24 pukul 12:21pengarangS: Editor web BNR dan ANP

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin berbicara dengan timpalannya dari Rusia Andrei Belousov pada hari Selasa, Pentagon melaporkan. Kementerian Pertahanan Rusia menulis di Telegram bahwa kedua pihak “bertukar pandangan mengenai perang di Ukraina.” Patrick Boulder, pakar pertahanan dari Pusat Studi Strategis Den Haag, menggambarkan kembalinya kontak antara kedua kubu sebagai “kabar baik.”

Farid: Menteri Pertahanan Rusia dan Amerika Serikat berbicara: “Kabar baik”

Pada hari Senin, pemerintah Rusia mengancam Amerika Serikat dengan “dampak” setelah serangan Ukraina di Semenanjung Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia. (Kantor Berita Afghanistan/Associated Press)

Pada hari Senin, pemerintah Rusia mengancam Amerika Serikat dengan “dampak” setelah serangan Ukraina di Semenanjung Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia. Serangan ini dilakukan dengan rudal Amerika. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan: “Tentu saja, keterlibatan langsung Amerika Serikat dalam serangan yang menyebabkan kematian warga Rusia tidak dapat dibiarkan tanpa konsekuensi.”

Selama pembicaraan telepon hari Selasa, Austin menekankan pentingnya menjaga jalur komunikasi di tengah perang yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina, kata juru bicara Pentagon Pat Ryder. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang percakapan telepon tersebut. Boulder melaporkan “kabar baik” bahwa konektivitas telah dilanjutkan. “Percakapan seperti ini memberi Anda ketenangan pikiran. Jadi tidak akan ada tembakan sembarangan.”

eskalasi

Moskow mengatakan Belousov menunjuk pada meningkatnya risiko eskalasi perang di tengah berlanjutnya pasokan senjata AS ke Ukraina. Kementerian menambahkan bahwa isu-isu lain juga dibahas, tanpa menyebutkan namanya.

Ini adalah pertama kalinya keduanya berbicara satu sama lain. Terakhir kali Austin berbicara dengan mitranya dari Rusia adalah pada Maret 2023. Saat itu, Sergei Shoigu masih menjabat sebagai menteri pertahanan.

READ  Penyelamatan orang pertama yang selamat dari runtuhnya tambang di Zambia, dan puluhan lainnya masih terjebak | di luar