BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Final WorldSBK 2022 di Pulau Philip

Final WorldSBK 2022 di Pulau Philip

Jonathan Rhea – Pulau Philip 2020 | Foto © Russell Colvin

Kejuaraan Dunia Superbike FIM kembali ke Australia pada 2022. Organisasi WorldSBK mengkonfirmasi pada hari Jumat, 01 April bahwa Sirkuit Grand Prix Pulau Philipp akan berlangsung selama akhir pekan musim pada akhir pekan 18-20 November.

Seperti yang diharapkan, Sirkuit Grand Prix Pulau Philip akan menjadi tuan rumah putaran kedua belas dan final Kejuaraan Dunia Superbike FIM 2022 musim ini. Dengan pengumuman ini, musim 2022 akan kembali berakhir dengan balapan akhir pekan karena putaran Indonesia dijadwalkan seminggu sebelumnya. Di Indonesia dan Australia, hanya varian WorldSBK dan WorldSSP yang aktif, dengan varian WorldSSP 300 menutup musim di Portugal pada awal Oktober.

Ini menandai pertama kalinya sejak 2010 bahwa musim WorldSPK berakhir dengan akhir pekan, dan kesebelas kalinya dalam sejarah kejuaraan.

Sirkuit Philip Island yang ikonik telah masuk dalam kalender WorldSBK setiap tahun sejak 1990, dengan jumlah balapan WorldSBK tertinggi sesuai namanya (61 balapan) sejak 1993 dan tahun lalu karena infeksi virus corona.

Ini adalah keempat kalinya dalam 35 tahun sejarah kejuaraan di mana Philipp Island menyambut final musim; Terakhir pada tahun 1996. Setelah 2022, putaran Australia diperkirakan akan kembali ke tempat tradisionalnya di kalender sebagai pertandingan pembuka musim.

Kalender WorldSBK 2022 Penuh:

2022-worldsbk-kalender



Sponsor Racesport.nl


Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa?

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter

READ  Presenter Spurloos Dirk Bolt mempertanyakan kisah penipuan: 'Saya masih percaya pada Edwin Vela' | Ketidakcocokan di Spurloos