BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Finlandia menutup penyeberangan perbatasan dengan Rusia untuk jangka waktu yang lebih lama  di luar

Finlandia menutup penyeberangan perbatasan dengan Rusia untuk jangka waktu yang lebih lama di luar

Finlandia akan menutup seluruh perbatasannya dengan Rusia untuk jangka waktu yang lebih lama. Hal itu disampaikan Menteri Pertanian dan Kehutanan Sari Issa melalui radio, Rabu YLE Dia berkata. Negara ini secara bertahap menutup penyeberangan perbatasannya pada bulan November lalu karena adanya peningkatan mencurigakan dalam jumlah pencari suaka dari Rusia.

Finlandia awalnya akan menutup penyeberangan perbatasannya dengan Rusia hingga 15 Januari. Namun menurut Isaya, perbatasan dengan negara tetangga akan tetap ditutup hingga akhir bulan.

Helsinki menuduh Rusia sengaja menciptakan gelombang besar migran. Finlandia mengalami peningkatan nyata dalam jumlah migran dari negara ketiga yang melintasi perbatasan pada bulan November. Setidaknya 900 pencari suaka tiba pada bulan itu, termasuk dari Suriah, Yaman dan Afghanistan. Aliran pencari suaka terhenti ketika Finlandia menutup perbatasannya pada akhir November.

Finlandia menilai tindakan Rusia merupakan pembalasan atas keputusannya yang mengintensifkan kerja sama militer dengan Amerika Serikat. Kremlin membantah tuduhan ini.

Finlandia menandatangani perjanjian pertahanan dengan Amerika Serikat pada 18 Desember. Kesepakatan itu membuka jalan bagi tentara Amerika untuk tiba di negara baru NATO.

READ  Anda bertanya tentang Ramadhan: “Puasa adalah ibadah kepada Allah.” | umum