BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FrieslandCampina membuka pabrik susu baru di Indonesia

FrieslandCampina membuka pabrik susu baru di Indonesia

Royal FrieslandCampina (RFC) telah membangun pabrik susu baru di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Pabrik anak perusahaan Indonesia, Frisian Flag, akan menelan biaya total 257 juta euro. Ini merupakan investasi terbesar dalam jaringan manufaktur internasional RFC.

Keseluruhan lokasi produksi mencakup 25,4 hektar atau setara dengan 35 lapangan sepak bola. 700 juta kg produk susu diproduksi di sini setiap tahunnya dan jumlah ini dapat diperluas hingga 1 miliar kg.

Inovasi ramah lingkungan seperti boiler biomassa, daur ulang air limbah, dan atap dengan panel surya akan mengurangi emisi CO2 sebesar 45 persen, menghemat 22 persen listrik, dan 25 persen konsumsi air. Selain itu, upaya penghijauan mencakup penggunaan lebih dari 55.000 palet ramah lingkungan.

hub pusat

CEO RFC Jan Derk van Karnebeek: 'Lokasi produksi baru ini akan berfungsi sebagai pusat hub untuk Asia Tenggara. Hal ini merupakan bukti komitmen kami untuk menyediakan produk susu yang terjangkau, berkualitas tinggi dan bergizi bagi generasi sekarang dan masa depan di Indonesia dan kawasan.

Direktur Jenderal Pertanian Putu Juli Ortika akan membuka pabrik susu baru pada 2 Juli.

READ  Korban tewas akibat tanah longsor di Indonesia telah meningkat menjadi 140, dengan puluhan hilang