BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FrieslandCampina membuka pabrik susu di Indonesia

FrieslandCampina membuka pabrik susu di Indonesia

Pembangunan pabrik susu Frisian flag di Cigarang menelan biaya 257 juta euro. Menurut FrieslandCampina, rekor investasi. Lokasi produksinya berjarak sekitar 50 kilometer dari Jakarta dan luasnya 25,4 hektar, setara dengan 35 lapangan sepak bola. Pabrik tersebut didirikan untuk memenuhi permintaan susu yang terus meningkat di Asia Tenggara. 400.000 kg susu segar dari peternakan akan diproses setiap hari dan pabrik tersebut diharapkan memproduksi 700 juta kg produk susu setiap tahunnya. Hal ini dapat diperluas untuk menghasilkan 1 miliar kg susu per tahun.

Inovasi Berkelanjutan
Lokasi produksi dibangun sesuai dengan tujuan rencana iklim dan berkontribusi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca. Inovasi berkelanjutan seperti boiler biomassa, daur ulang drainase, dan atap panel surya mengurangi emisi CO2 sebesar 45% dan menghemat 22% listrik dan 25% konsumsi air. Misalnya, inisiatif penghijauan lainnya adalah penggunaan 55.000 palet standar.

Kesejahteraan dan kemandirian
Dalam sambutan pembukaannya, Dirjen memberikan apresiasi terhadap FrieslandCampina. Menurutnya, investasi ini berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian Indonesia. Ia yakin investasi ini akan meningkatkan kepercayaan investor asing terhadap Indonesia.

“Lokasi produksi baru ini merupakan investasi terbesar kami dalam jaringan produksi internasional kami, yang akan berfungsi sebagai hub pusat di Asia Tenggara, sebuah bukti komitmen kami untuk menyediakan produk susu yang terjangkau, berkualitas tinggi dan bergizi untuk generasi sekarang dan masa depan. Indonesia dan kawasan ini akan diproduksi secara seimbang dengan manusia dan bumi. mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia,” kata Direktur Koperasi Jan Terk van Garnebeek.

CEO Frisian Flag Indonesia Berent Van Well mengatakan: “Pembukaan pabrik susu di Sikarang merupakan momen penting bagi FrieslandCampina dan FFI, sehingga kami dapat memainkan peran yang lebih penting dalam pengembangan lebih lanjut industri susu Indonesia yang berkelanjutan. terhadap lingkungan, kami dapat menyediakan makanan bergizi bagi keluarga Indonesia selain memproduksi produk susu.”

READ  Walikota Sacha Assems Maluku mengunjungi Oldstars Valviz

Sumber: Koran Makanan/Toko Luar Rumah