BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Garis riasan baru Nikkie Plessen ternyata kurang “lengkap” dari yang dia kira

“ Sangat lengkap, ” presenter dan pengusaha Nikki Bliss menyebut nama merek makeup barunya. Dalam posting Instagram lain, dia melangkah lebih jauh: “Garis Rias Lengkap”. Juga dengan RTL Boulevard Malcolm diizinkan untuk berbicara minggu ini tentang “fondasinya dalam semua warna, untuk setiap orang, dan dalam setiap warna kulit”. Saya telah menciptakan ekspektasi tinggi setelah bertahun-tahun berjuang untuk inklusivitas dalam bubuk dan kuas. Merek seperti Fenty Beauty, Mac, dan Bobbi Brown kini menawarkan lebih dari 40 warna alas bedak, karena bahkan orang krem ​​yang tidak terang pun tampaknya menginginkan sesuatu di wajah mereka.

Sayang sekali, karena dengan merek N-Beauty Plessens yang sangat lengkap, dalam semua warna, untuk semua orang – apa yang harus dikatakan: Mungkin “garis make-up lengkap”, hanya ada ruang untuk tujuh warna: coklat coklat, coklat kekuningan dan lima warna krem.. Pengusaha wanita itu sendiri, yang rutinitas riasannya muncul secara luas di Instagram, menggunakan kombinasi “light / medium” dan “medium”, yang dalam hal ini tidak ada hubungannya dengan spektrum warna kulit tengah tetapi lebih dari itu, oke. Ya, warnanya krem ​​muda.

Salah satu orang pertama yang membunyikan bel adalah influencer plastik Angela Onoha. Dia menyatakan di Instagram bahwa ini tahun 2021, jadi meluncurkan garis riasan yang komprehensif itu memalukan. Namun karena sorak-sorai tentang alas bedak “di setiap warna kulit,” ketika warnanya sendiri tidak ada pada awalnya, Onuoha merasa harus menanggapi iklan Plessen, sesuatu seperti “benar-benar kehilangan sasaran”. Pengguna Instagram terkenal dan tidak dikenal lainnya bergabung dengan kritiknya, tetapi komentar negatif dihapus dan perusuh dilarang. Onoha menyimpulkan masalah ini: “Media, selebriti, dan merek tidak selalu memiliki keragaman dalam DNA mereka,” “jadi kami hanya perlu mengingatkan mereka.”

READ  Call of Duty: Warzone memiliki lebih dari 100 juta pemain - game - berita

Nikkie Plessen memperkenalkan mereknya N-Beauty sebagai “lini riasan lengkap” mereka. Hanya ada ruang untuk tujuh warna alas bedak, lima di antaranya berwarna krem.Gambar Instagram

Pleson tentu tidak unik dalam hal ini. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan dengan senang hati menampilkan diri mereka sebagai perusahaan yang komprehensif dan beragam. Dalam iklan mereka menunjukkan komitmen mereka terhadap Black Lives Matter, feminisme atau gerakan LGBTI, dan terkadang mereka lebih meyakinkan daripada yang lain. Setelah sapuan hijau (misalnya: Shell menanam 5 juta pohon dengan banyak kebisingan untuk menenggelamkan kelahiran Kutub Utara), ada juga yang bangun: membangun fasad yang mencakup semuanya, sementara masih banyak yang harus dilakukan di belakang façade dekat pintu. Bagaimana kami memastikan, apakah selama pertemuan dibahas, bahwa semua anak muda yang memiliki profil media sosial aktif akan membeli barang kami? Model warna dengan kaki palsu? Pernyataan tidak mengikat?

Tapi sejak #BLM menjadi gerakan protes arus utama setelah pembunuhan George Floyd dan beberapa perusahaan saham gabungan mencoba atau mendapatkan sepotong kue, hal-hal tampaknya telah berubah. Ketulian dan oportunisme dengan cepat terlihat dan dihukum di media sosial. Dalam setahun terakhir, banyak artikel tentang dilema diterbitkan Aktivitas perusahaan Dan bagaimana mengenali wake-up wash. Ada seruan untuk melakukan lebih dari sekadar pamer: Menyumbang, berpartisipasi dalam petisi, melihat ke cermin, dan mengambil tindakan.

Bagi dunia tata rias, ini merupakan kejutan besar. Kurangnya inklusivitas dapat dilihat langsung dari palet bedak, concealer, dan alas bedak, dan ini lebih berkaitan dengan bagian dalam daripada wajah yang memesona di dunia luar. Secercah harapan kecil bagi Pleson adalah bahwa sesuatu telah menjadi “luar biasa sempurna”: kritik atas janji-janji indah yang baru saja terbayar.

READ  Apple memperbaiki zero-day di iOS 12 untuk iPhone dan iPad lama lagi - Komputer - Berita