BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Garuda Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-70

Garuda Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-70

Garuda Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-70 pada 26 Januari. Hari jadi ini tidak akan luput dari perhatian, dan kenangan tak terlupakan ini akan diperingati di berbagai bidang. Garuda Indonesia dimulai sebagai KLM Interinsular pada tahun 1947. Pada tanggal 26 Januari 1949, nama perusahaan resmi diubah menjadi Garuda Indonesia Airlines dan kemudian menjadi Garuda Indonesia. Oleh karena itu, Garuda Indonesia telah bertahun-tahun mengangkut penumpang kedua negara dengan rute Belanda dan Indonesia.

Peringatan 70 tahun ini dimulai pada bulan Desember dengan beberapa penerbangan bertema tahun 1970-an. Sabtu ini, di hari ulang tahunnya, Garuda Indonesia akan kembali mengoperasikan penerbangan khusus tersebut. Pada minggu peringatan, antara tanggal 26 Januari dan 2 Februari, akan ada lebih banyak pembongkaran bagasi bagi penumpang. Pada penerbangan ini, awak kabin terbaik dunia, pemenang penghargaan lima tahun berturut-turut, mengenakan seragam tahun 1970-an dan disajikan makanan khusus. Penumpang pada penerbangan ini juga disuguhi musik akustik live di dalam pesawat dan menerima suvenir. Penerbangan lama beroperasi pada penerbangan domestik dan internasional tertentu. Khusus untuk merayakan hari jadinya yang ke-70, Garuda Indonesia memberikan tampilan retro pada tiga mesinnya. Dua pesawat Boeing 737-800NG terdaftar PK-GFM dan PK-GFN. Ada juga Airbus A330-300 dengan corak lama. Perangkat ini memiliki registrasi PK-GHD.

READ  Indonesia: Tayang perdana penuh dengan implikasi komersial berkat produk berkarbonasi selama pembacaan garis tangan