BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gempa lain terjadi di Jawa, hanya kerusakan kecil yang dilaporkan

Gempa lain terjadi di Jawa, hanya kerusakan kecil yang dilaporkan

Markas Besar Lembaga Seismologi Indonesia BMKG

Berita NOSrata-rata

Pulau Jawa di Indonesia dilanda gempa bumi lainnya. Magnitudo gempa adalah 6,4, dan pusatnya berada di dekat kota Garut, sebelah timur Bandung. Hal itu juga dirasakan di ibu kota, Jakarta.

Satu orang diketahui terluka akibat gempa tersebut. Selain itu, sejauh ini hanya kerusakan kecil yang dilaporkan di rumah-rumah. Sebuah sekolah juga rusak. Pihak berwenang masih melakukan inventarisasi di daerah tersebut.

Badan seismologi Indonesia BMKG mengatakan gempa berada di kedalaman 118 kilometer. Tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan. BMKG peringatkan gempa susulan.

‘Kepanikan besar’

Ketakutan akan gempa bumi masih kuat di Indonesia. Ini adalah gempa besar kedua yang terjadi dalam waktu singkat. Dua pekan lalu, gempa juga melanda Pulau Jawa. Sedikitnya 300 orang tewas. Lebih dari 2.300 bangunan rusak, membuat banyak orang kehilangan tempat tinggal.

“Gempa ini telah menyebabkan kepanikan besar di antara orang-orang selama musim hujan,” kata pengemudi di daerah yang terkena dampak hari ini. Menurut dia, rumah sakit dan ambulans siap melayani korban.

READ  Sportschoolhoofd Pascal van Zwolle vecht met collega's voor meer ruimte: 'Fitness is wapen tegen Corona' | Zvol