BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Generasi penerus Belgian Lions di Newcastle

Generasi penerus Belgian Lions di Newcastle

Pelatih nasional Dario Gerga telah memilih beberapa talenta muda untuk Singa Belgia.© BELGA

Singa Belgia tiba di Newcastle tanpa Robbie Rogers, Jean-Marc Moyema (sakit) dan Luke Schwartz (karena alasan keluarga). Dengan bagian dari Next Gent dan dua puluh tiga orang: Xander Pintelon (Ostend), Thijs De Ridder (Antwerp Giants) dan Siebe Ledegen (Okapi Aalst).

Patrick Ceolemans dari Newcastle

Singa Belgia tiba di Newcastle dengan 12 pemain. Jean-Marc Moyema (pasien), Robbie Rogers (pasien) dan Luke Schwartz (karena alasan keluarga) akhirnya keluar. Seleksi berisi sebagian besar generasi berikutnya dengan tidak kurang dari tiga pemain kelahiran tahun 2003 dan dengan demikian Singa Muda U20: Xander Pintelon, Siebe Ledegen dan Thijs De Ridder. “Dengan Haris Bratanovic (21) dan Vrenz Bleijenbergh (22) juga, kami memiliki grup yang sangat kecil untuk kualifikasi Piala Dunia hari Jumat melawan Inggris Raya. Ini adalah kesempatan besar bagi talenta kami untuk berintegrasi dan sangat menarik untuk masa depan,” kata high- manajer kinerja Jacques Stas.

Singa Belgia harus menang dua kali dan berharap Serbia kalah dua kali (di Yunani, kandang di Inggris Raya). Jika skenario ini berhasil, Belgia akan lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya (Jepang, Indonesia, Filipina 25 Agustus – 10 September). Retin Obasohan (ASVEL Villeurbanne) dan Ismael Bako (Virtus Bologna) tidak tersedia minggu ini karena komitmen Euroleague. Jika Belgian Lions menang di Newcastle, keduanya akan mengikuti seleksi untuk pertandingan melawan Turki. Tiket (melalui www.basketballbelgium.be) masih tersedia untuk pertandingan pada 27 Februari di Mons Arena melawan Turki.

Pilihan Hitam Belgia: Frinz Blegenberg (Ostend), Haris Bratanovic (Ostend), Theis de Rieder (Antwerp Giants), Vincent Kestlot (Heidelberg), Manu Lecomte (Budognost Podgorica), Sepi Lidjen (Okapi Aalst), Alex Lippert (Spyro Charleroi Ostend), AC Milan Samardzic (Spyro Charleroi), Jonathan Thabo (Cantu), Kevin Tomba (Liege Basket), Thibaut Vanderhagen (Leuven Beers)

READ  Fesyen wanita berkelanjutan di Noma, fitur lain dari Boelaarbuurt (Borgerhout)