BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gigabyte terinfeksi serangan ransomware oleh kelompok peretas RansomEXX – Komputer – Berita

Bagaimana Linux lebih aman? Satu-satunya alasan mengapa Linux tidak sering menjadi berita karena peretasan adalah karena tidak digunakan pada workstation yang memerlukan otentikasi dan sistem peran yang kompleks. Jika Anda mengukur kompleksitas jaringan perusahaan besar di Linux, Anda akan menemukan kerentanan yang sama menggunakan pemindai virus berkualitas lebih rendah.

Ada banyak virus Linux, tetapi tidak ada yang peduli dengan eksploitasi Linux. Baru-baru ini, kerentanan dirilis yang memungkinkan Anda untuk sepenuhnya melewati kotak pasir Snap dengan menambahkan folder serta file media yang berisi pustaka alternatif. Itu diunduh, dieksekusi, dan diretas sekaligus. Semua sandboxing dan eksekusi ini tidak akan membantu jika program Anda tidak ditulis dengan benar.

Saya menggunakan Linux hampir secara eksklusif, tetapi itu adalah mitos lengkap bahwa Linux selalu lebih aman daripada Windows atau sebaliknya, sama seperti mitos bahwa macOS lebih aman daripada Windows. Semua platform penuh dengan lubang, dan setiap penyerang dengan uang dan alasan yang cukup dapat masuk ke hampir di mana saja. Windows mungkin menjadi target utama karena setiap perusahaan di dunia menjalankannya (dan yang lebih penting, karena memiliki lebih sedikit karyawan yang paham teknologi), tetapi tidak akan berbeda dengan desktop Linux.

Dalam pandangan saya, rata-rata instalasi Linux secara signifikan lebih rendah. Enkripsi tidak pernah menggunakan TPM secara default, tidak ada yang menyalakan boot aman, praktis tidak ada driver dan bootloader yang ditandatangani (dan jika ditandatangani tidak divalidasi), kebijakan grup hampir tidak ada, dan fitur keamanan kernel dibuat Sejak Windows 8, hilang dari hampir setiap distribusi LTS-Linux, sistem ACL, baik untuk sistem file maupun objek dan proses dalam memori, jauh lebih lemah daripada Windows.

READ  Ulasan Video untuk Jurassic World Evolution 2

Jika saya harus memulai sebuah perusahaan, saya akan memberikan Linux kepada sebanyak mungkin orang, tetapi saya pikir saya akan lebih memilih Windows dalam hal keamanan. Saya suka memberikan Linux kepada pengembang, server, dan orang yang paham teknologi, karena secara objektif lebih unggul di sana dalam banyak kasus, tetapi dari perspektif keamanan organisasi, Linux desktop tidak cocok untuk perusahaan besar.