BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google Chrome akan muncul untuk pengguna desktop di layar pemilihan mesin pencari pada tahun 2024 – IT – Berita

Google sedang menguji fitur di Chrome versi desktop yang secara otomatis akan menampilkan layar pilihan kepada pengguna di mana mereka dapat menyetel mesin telusur default mereka. Perubahan ini seharusnya tersedia pada awal tahun 2024, tetapi hanya untuk pengguna di Eropa.

Perubahannya ada pada Google Canary versi terbaru, Ditemukan oleh pengguna X Leopeva. Menambahkan tag #enable-search-engine-choice, yang secara otomatis menampilkan layar pemilihan mesin pencari. Menurut Gax, yang juga menguji fitur ini sendiri, daftarnya terdiri dari “beberapa mesin pencari terpopuler dari wilayah pengguna, ditampilkan dalam urutan acak.” Oleh karena itu mesin pencari yang dapat dipilih pengguna tidak sama di semua negara.

Saat pengguna mengeklik “Pelajari Lebih Lanjut”, Google menyatakan bahwa pilihan ini dibuat “berdasarkan hukum di wilayah Anda”. Ini mungkin merujuk pada Undang-Undang Pasar Digital, yang akan mulai berlaku mulai Maret 2024. Chrome diklasifikasikan sebagai “penjaga gerbang” berdasarkan undang-undang ini dan oleh karena itu harus mematuhi aturan yang lebih ketat. Mulai sekarang, browser harus mengizinkan pengguna untuk memilih mesin pencari alternatif, antara lain.

Memilih mesin pencari default sudah dimungkinkan melalui pengaturan Chrome, tetapi mulai awal tahun depan, setiap pengguna di Eropa akan secara otomatis melihat pop-up untuk memilih. Beberapa tahun lalu, Google menambahkan layar pilihan serupa untuk pengguna Android.

READ  Codemasters untuk sementara menghapus Audio 3D untuk headphone dari rilis PS5 F1 2021 - Game - Berita