BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google Meet hanya menarik pengguna keluar dari rapat setelah tujuh menit – IT Pro – Berita

Google secara bertahap akan meluncurkan pembaruan untuk aplikasi rapat video Meet mulai Senin. Setelah pembaruan, peserta pertama akan otomatis dihapus dari Meet setelah tujuh menit, jika aplikasi menganggap mereka ‘Tidak hadir’.

Jika pengguna adalah peserta pertama dalam rapat dan tidak ada yang muncul setelah lima menit, Meet akan mengirimi mereka pesan yang menanyakan apakah mereka ingin menunggu peserta lain atau ingin menutup. Jika pengguna tidak membalas dalam 2 menit, mereka akan secara otomatis dikeluarkan dari rapat, Google menulis dalam pesankan

Selain itu, peserta terakhir yang hadir ditanya apakah mereka ingin menutup rapat, ketika semua peserta lain telah meninggalkan ruang digital.

Layanan lain memiliki fungsi serupa. Zoom juga memiliki batas waktu untuk rapat tidak aktif, namun berlangsung maksimal 40 menit. Di Discord, administrator server dapat membuat saluran audio AFK, yang akhirnya digunakan oleh pengguna yang tidak hadir untuk waktu yang lama.

Selanjutnya, Google menambahkan dasbor baru untuk penyelenggara rapat dan rekan penyelenggara. Sekarang tombol untuk regulator dan co-organizer masih terpisah satu sama lain, tetapi akan digabungkan setelah pembaruan di bawah “Pengontrol Host”. Panel Kontrol yang diperbarui hanya akan tersedia dalam versi desktop.

Pembaruan akan tersedia pada 11 April untuk desktop dan iOS. Belum diketahui kapan akan tersedia untuk perangkat Android. Google memperkirakan peluncuran bertahap akan memakan waktu sekitar 15 hari.

READ  AMD mengumumkan prosesor server EPYC baru dan akselerator naluriah 8 November - Komputer - Berita