BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google menawarkan Epic $147 juta untuk menghadirkan Fortnite ke Play Store – Game – Berita

Google menawarkan Epic $147 juta pada tahun 2018 untuk merilis Fortnite di Android Play Store. Fortnite kemudian dirilis untuk Android, tetapi bisa dipasang dengan cara lain, dan Google takut pengembang lain juga akan melakukan hal yang sama.

Fortnite adalah game Android populer pertama yang tidak muncul di Play Store, jadi Google ingin mentransfer $147 juta ke Epic selama tiga tahun agar game tersebut masuk ke Play Store. Laporan tepi.

Google khawatir bahwa Valve, Nintendo, dan Activision-Blizzard, antara lain, akan mengikuti jejak mereka dan merilis game mereka di luar Play Store. Google membayar Activision-Blizzard untuk mencegah hal ini, atau Google akan kehilangan 30 persen bagian pembeliannya melalui game tersebut. Karena sideload selalu dapat dilakukan di Android, Google tidak dapat memaksa pengembang untuk bekerja melalui Play Store. Apple telah melakukan hal ini sejak peluncuran App Store pada tahun 2008.

Informasi ini muncul sebagai bagian dari gugatan antara Epic dan Google. Masalah ini telah berlangsung sejak tahun 2021. Perusahaan ingin memperkenalkan toko unduhan dan metode pembayarannya sendiri di aplikasi Android dan iOS, dan percaya bahwa dua perusahaan di balik platform ini, Apple dan Google, memiliki kekuatan yang terlalu besar. Seorang hakim sebelumnya memutuskan menentang Epic dan itulah mengapa belum ada toko unduhan Epic di iOS. Epic dan Apple telah mengajukan banding atas keputusan ini.

Sistem pembayaran Epic Games di Fortnite untuk iOS
READ  Game untuk bekerja - .Komunitas