BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grand Prix Festival Film BRIFF Brussel jatuh ke tangan sutradara Meksiko

Michel Franco kan © Shutterstock

Film sutradara Meksiko Michel Franco, Sundown, memenangkan Grand Prix pada Sabtu malam di Kompetisi Internasional Festival Film Internasional Brussel (BRIFF). Dalam kompetisi nasional, penghargaan diberikan kepada “Austral” oleh Benjamin Collux. Festival film dimulai pada 23 Juni, dan ditutup pada Sabtu malam dengan upacara penghargaan di UGC De Brouckère.

GVsumber: BELGA

Film Indonesia “Nana” yang disutradarai oleh Camila Andini berhasil meraih penghargaan juri dalam kompetisi internasional tersebut.

Penghargaan Juri dan Penghargaan Pemirsa di Kompetisi Nasional jatuh pada film Belgia-Prancis “Une bosse dans le coeur” yang disutradarai oleh Noé Reutenuer. Dan dalam kompetisi yang sama, Aktris Terbaik (Camel De Leeuw) dan Aktor Terbaik (Martin Swaby) mendapatkan penghargaan untuk serial “SousControl”.

Selama 10 hari terakhir, beberapa film telah diputar di UGC De Brouckère, Galeries, Bozar, Istana dan, di luar ruangan, Mont des Arts. Tamu kehormatan di festival film tahun ini adalah aktris Prancis Fanny Ardant.

Tadi malam, film baru George Miller, Three Thousand Years of Longing, ditayangkan di sebuah presentasi untuk Belgia. Tilda Swinton dan Andres Elba dapat dilihat di film ini.

READ  10 Film dan Serial TV Bencana Isi Lava Teratas