BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gunung berapi bawah laut kuno di lepas pantai Kanada masih aktif, penuh dengan kehidupan: ScienceAlert

Gunung berapi bawah laut kuno di lepas pantai Kanada masih aktif, penuh dengan kehidupan: ScienceAlert

Gunung berapi yang terendam memuntahkan cairan panas jauh di laut lepas pantai Pasifik Kanada, dan ribuan telur terlihat seperti ravioli di atasnya.

Awak Ekspedisi Laut Dalam Timur Laut Pasifik 2023 A.J Video penutup yang menawan Dari ekspedisi ilmiah sekali seumur hidup mereka ke gunung berapi bawah air yang diyakini telah punah.

Video tersebut dikatakan berisi rekaman langsung pertama dari skate putih Pasifik (Bathiraja spinocissima) bertelur. Selain itu, ada pembibitan gurita yang langka dan indah, di mana gurita melindungi bayinya dari kepiting raja.

“Pelayaran kami belum pernah terjadi sebelumnya,” kata ahli biologi kelautan Cherisse Du Preez dari Fisheries and Oceans Canada dan timnya. di dalam video. “Penemuan kami dan pertemuan pribadi kami dengan hewan laut dalam membuat kami tidak bisa berkata-kata.”

Deep Sea terletak di British Columbia (BC) Rumah bagi konsentrasi yang sangat langka dari tiga ekosistem yang luar biasa – gunung laut, ventilasi hidrotermal, dan Kebocoran dingin – karena lempeng tektonik yang kecil, aktif, dan dekat dengan pantai di area tersebut.

Kehidupan di Tiga Keanekaragaman Hayati Laut Dalam di British Columbia titik atraksi Itu diselidiki oleh ekspedisi ilmiah untuk pertama kalinya di kedalaman hingga 3.200 meter (10.500 kaki), menghasilkan penemuan dan dokumentasi “perilaku yang belum pernah terjadi sebelumnya“.

Alasan utama ekspedisi itu adalah Mendukung keputusan konservasi ke Usulan Kawasan Konservasi Laut daerah yang dijuluki Tang.ɢ̲wan · ḥačxʷiqak · Tsig̱is. Nama tersebut merupakan gabungan kata dari berbagai masyarakat adat yang akan mengawasi KKP bekerja sama dengan pemerintah Kanada:

  • Tang.ɢwan (ejaan fonetik: Tung – Gwun, di mana G adalah perhentian supravokal) adalah kata Haida yang berarti “kedalaman samudra”
  • ḥačxwiqak (ejaan fonetik: huch/khwi/kuk) adalah kata Nuu-chah-nulth dan kata Pacheedaht untuk “bagian terdalam dari samudra”
  • Tsig̱is (ejaan fonetik: tsee-geese) adalah kata Quatsino untuk “binatang dari kedalaman”
READ  Apa yang diamati para ilmuwan dalam pandemi Covid

border frame=”0″allow=”akselerometer; mulai otomatis; Tulis papan klip. media yang disandikan giroskop; gambar di dalam gambar; berbagi web “allowfullscreen>”.

Tim mengharapkan air dingin di dekat gunung laut, yang naik 1.100 meter (3.600 kaki) di atas dasar laut, tetapi yang mengejutkan mereka, air hangat mengalir deras dan tertutup karang.

Panas dan mineral dalam cairan berarti produsen laut dapat berkembang, menciptakan jaring makanan lokal yang dapat mendukung berbagai organisme di kedalaman laut yang dingin dan bebas cahaya.

Yang lebih mengejutkan lagi bagi para ilmuwan adalah penemuan burung skate putih Pasifik yang bersarang di atas, 1,5 kilometer (hampir satu mil) di bawah permukaan.

“Kami juga takjub menemukan bukti lubang hidrotermal di gunung bawah laut yang menyediakan air hangat ke kedalaman,” kata tim tersebut. Dia berkata“kemungkinan akan membantu keberhasilan konsepsi seluncur telur.”

Salah satu jenis seluncur salju terdalamDan B. spinosissimDitemukan pada kedalaman antara 800 dan 2.906 meter (2.600 dan 9.500 kaki). Betinanya bisa mencapai panjang 2 meter, dan jenis telurnya yang lonjong besar terlihat seperti ravioli.

Pembibitan toboggan gunung laut ditutupi dengan telur besar sepanjang 0,5 m, kata Du Preez ilmu hidupItu mungkin Sacha Barry juta dari mereka.

Skate bertelur. (Biologi Laut BC/Twitter)

B. spinosissimadalah kasus telur yang berkembang Para ilmuwan melihatnya pada 2018 dekat lubang hidrotermal Cagar Laut Galapagosmenyarankan itu B. spinosissim Para ibu memanfaatkan suhu yang hangat untuk mengerami telurnya secara alami, yang dapat mempercepat kelahiran bayinya.

Anda benar-benar tidak dapat menyalahkan skate karena ingin bertemu anak-anak mereka lebih cepat – beberapa jenis skate laut dalam memilikinya Masa inkubasi hingga 3,5 tahun.

READ  Ini adalah pakaian antariksa yang dikenakan astronot Artemis NASA di Bulan

Gunung laut yang tertutup telur saat ini tidak dilindungi dan mungkin berisiko dari aktivitas penangkapan ikan, jadi para peneliti akan mengawasi hal ini.

Lautan adalah tempat yang luar biasa, dan seperti biasa, ekosistem bawah air dan makhluk tidak biasa yang menampungnya terus menarik perhatian kita.