BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hal nomor satu yang membedakan “SuperAgers” dari orang-orang dengan “kemampuan mengingat yang buruk”

Ada sekelompok orang Peneliti umur panjang menyebut mereka “SuperAgers,” yang berusia 80-an dan lebih, tetapi memiliki fungsi kognitif puluhan tahun lebih muda dari mereka.

Sebaliknya, ada kemungkinan otak Anda lebih tua dari usia kronologis Anda, yang ingin kami hindari.

K Peneliti dalam ilmu saraf dan penulis “Otak Tahan Usia,” aku menemukannya perilaku kitaBukan hanya gen kita yang memiliki pengaruh kuat pada nasib otak kita.

Jadi apa yang membedakan SuperAgers dari orang-orang dengan kemampuan ingatan yang buruk? berdasarkan Belajar 2021 Itu mengikuti para SuperAger selama 18 bulan, salah satu karakteristik utamanya adalah mereka terus mempelajari hal-hal baru sepanjang hidup mereka.

SuperAger belajar sesuatu yang baru setiap hari

Pikirkan otak seperti rekening bank. Kita membuat “petunjuk” – atau koneksi baru antara sel-sel otak kita – dengan belajar. Kenangan kita ada di tautan ini.

Seiring bertambahnya usia, kita secara alami kehilangan beberapa koneksi ini. Ini seperti berhenti setiap tahun. Tetapi semakin banyak simpanan yang kita buat sepanjang hidup kita, semakin kecil dampak penarikan ini terhadap kekayaan bersih kita.

satu studi Ditemukan bahwa orang dewasa dengan tahun pendidikan yang lebih lama memiliki lobus frontal yang lebih aktif ketika mereka mengikuti tes ingatan. Aktivitas lobus frontal dikaitkan dengan memori yang lebih baik.

Namun pendidikan tinggi bukanlah satu-satunya cara untuk melestarikan ingatan. dalam studi lainBahkan jika orang memiliki tingkat pendidikan yang lebih rendah, jika mereka menghadiri kuliah, banyak membaca, menulis, dan membaca, mereka memiliki skor ingatan yang setara dengan mereka yang berpendidikan lebih tinggi.

Jenis pembelajaran apa yang terbaik untuk kesehatan otak?

Menjaga kesehatan otak Anda tidak hanya tentang bermain Sudoku, Wordle, atau teka-teki silang. Ini dapat memiliki manfaat kognitif, tetapi kebanyakan Anda berlatih dengan pengetahuan dan keterampilan yang sudah Anda miliki.

Apa yang membuat koneksi baru yang signifikan di otak adalah belajar yang baru Keterampilan dan informasi. Dan prosesnya pasti sulit: para superstar menerima—dan terkadang mendambakan—frustrasi itu ketika mereka mempelajari sesuatu di luar pengalaman mereka.

Latih silang otak Anda

Dapatkan lebih dekat untuk belajar seperti yang Anda inginkan dengan Pelatihan Kebugaran. Anda tidak hanya pergi ke gym dan melatih lengan Anda. Pada akhirnya, Anda akan terlihat seperti Popeye.

Hal yang sama berlaku untuk otak. Mempelajari bahasa baru, misalnya, melibatkan bagian otak yang berbeda dari olahraga atau mesin baru.

Anda dapat melatih pikiran Anda dengan menggabungkan kegiatan belajar mental dan fisik. Dapatkan kalender Anda sendiri dan rencanakan berbagai jenis aktivitas dengan paket ini:

Apa pun itu, mempelajari hal-hal baru membuat otak Anda awet muda. Jadi, jika Anda menemukan sesuatu yang tidak Anda ketahui sebelumnya dengan membaca artikel ini, sebenarnya Anda membantu otak Anda menua dengan lebih lambat.

Mark MilsteinPhD, adalah pakar dan penulis kesehatan otak “Otak Tahan Usia: Strategi Baru untuk Meningkatkan Memori, Melindungi Kekebalan, dan Melawan Demensia.” dalam Kimia Biologi dan Sarjana Sains dalam Biologi Molekuler, Seluler, dan Perkembangan dari UCLA, dan telah melakukan penelitian di bidang genetika, biologi kanker, dan ilmu saraf. ikuti dia Twitter Dan Instagram.

jangan lewatkan:

Apakah Anda ingin menghasilkan lebih banyak dan bekerja lebih sedikit? Daftar Gratis CNBC Make It: Acara Virtual untuk Uang Anda pada 13 Desember pukul 12 siang ET.

READ  Varian baru coronavirus: COVID-19 menyebar dengan cepat melalui rusa