BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Haye mengirim Indonesia ke babak penyisihan Piala Dunia berikutnya dengan gol pertamanya – Voetbal International

Haye mengirim Indonesia ke babak penyisihan Piala Dunia berikutnya dengan gol pertamanya – Voetbal International

Usai Selasa sore, Indonesia selangkah lagi lolos ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Dengan empat pemain aktif di Eredivisie, bangsa Asia berhasil mengalahkan Filipina 2-0. Thom Haye, salah satu kuartet, mencetak gol pertamanya.

Selain Filipina, Indonesia juga berbagi grup kualifikasi dengan Irak dan Vietnam. Irak sudah lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup dengan lima belas poin dari lima pertandingan. Grup peringkat kedua yang berhadapan langsung antara Indonesia dan Vietnam akan mendapat ganjaran yang sama seperti Irak.

Indonesia membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi kedua, dan hal itu terjadi. Haye dengan indahnya mencetak gol pembuka ke gawang Vietnam setelah setengah jam, kemudian babak kedua ditentukan oleh gol kedua Risci Rito. Selain Haye, Nathan Tjo-a-on (SC Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard) dan Calvin Vertonk (NEC) juga masuk starting line-up.

Tampaknya Anda telah menonaktifkan satu atau lebih skrip media sosial di VI.nl. Itu sebabnya postingan sosial atau blog langsung tidak dimuat.

Ubah pengaturan Anda di sini.

Selain kuartet Eredivisie, ada lebih banyak pemain yang memiliki koneksi Belanda dalam seleksi. Penyerang ADO Den Haag Raphael Struck berada di starting line-up bersama mantan bek FC Den Bosch Justin Hübner. Jay Itzes, yang bermain untuk klub Italia Venezia – yang kita kenal dari Eredivisie Go Ahead Eagles – diizinkan menjadi starter.

Pada bulan September tahun ini, Indonesia akan mengikuti babak penyisihan ketiga, di mana turnamen kecil lainnya akan dimainkan. Sebanyak delapan belas negara akan bersaing dalam tiga grup yang terdiri dari enam negara untuk melihat siapa yang mendapat tiket langsung ke Piala Dunia. Tiket itu masuk ke grup satu dan dua. Masih ada harapan untuk nomor tiga dan empat. Mereka masih bermain di babak keempat play-off.

READ  Pemimpin Pegida Edwin Wagensveld, yang membandingkan Alquran dengan Mein Kampf, mencurigai kelompok tersebut melakukan penghinaan

Anda telah menonaktifkan satu atau lebih skrip media sosial di VI.nl. Itu sebabnya postingan sosial atau blog langsung tidak dimuat.

Ubah pengaturan Anda di sini.