BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Heinen & Hopman Menghadirkan Sistem Filter HVAC-R dan CBRN ke Kapal Perang Anti-Kapal Selam Baru Digital Burke

Heinen & Hopman Menghadirkan Sistem Filter HVAC-R dan CBRN ke Kapal Perang Anti-Kapal Selam Baru Digital Burke

GORINCHEM – Bersama Heinen & Hopman, pembuat kapal Vlissingen, Damen Naval, sekali lagi menemukan pemasok Belanda untuk proyek fregat perang anti-kapal selam yang bergengsi. Perusahaan Spagenburg akan memasok sistem iklim dan filter untuk empat kapal perang baru yang sedang dibangun untuk Belanda dan Belgia. Heinen & Hopman merupakan pemasok domestik ketiga yang terkait dengan proyek ini, setelah Thales dan RH Marine.

“Dengan kontrak ini kami memenuhi janji kami untuk melibatkan sebanyak mungkin pemasok Belanda dalam proyek ini,” jelas Roland Briene, General Manager Damen Naval. “Dengan cara ini, kami memastikan bahwa kami berbagi sebanyak mungkin pengetahuan yang kami kembangkan dengan kapal perang ini kepada sebagian besar industri pembuatan kapal Belanda. Damon, Heinen & Hopman adalah bisnis keluarga dan karena sistem berkualitas tinggi serta gaya kerja yang praktis dan fleksibel, mereka sangat cocok dengan Damon Naval.

Ruang lingkup kontrak mencakup sistem pemanas, ventilasi, AC, dan pendingin lengkap (HVAC-R). Perusahaan ini berspesialisasi dalam aplikasi kelautan, yang terus beroperasi dalam kondisi paling menantang. Selain itu, Heinen & Hopman akan menyediakan sistem penyaringan kimia, biologi, radiologi, dan nuklir (CBRN) untuk melindungi kapal dan khususnya awak kapal dari serangan kimia, biologi, atau nuklir.

Damen Naval dan Heinen & Hopman telah berkolaborasi dalam beberapa proyek. Perusahaan juga menyediakan sistem HVAC-R untuk kapal pendukung bersama Zr.Ms. Karel DormanKapal pendukung tempur Sepuluh Pemegang Saat ini sedang dibangun dan Sigmas untuk Indonesia, Maroko dan Meksiko.

“Kami sangat bangga telah terpilih kembali menjadi mitra Damon Naval kali ini untuk kapal perang ASW. Pengalaman kami yang luas dalam berbagai macam kapal angkatan laut dan keahlian kami di bidang sistem HVAC-R yang sangat senyap dan hemat energi menjadikan kami sangat cocok untuk kapal-kapal cantik ini,” kata Job Hoppmann, CEO Heinen & Hoppmann.

READ  Setidaknya 50 orang tewas dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi di Gaza utara

Keempat fregat ASW tersebut dimaksudkan untuk menggantikan kapal perang multiguna kelas Karel Dürman yang sudah ada, yang dibangun antara tahun 1985 dan 1991 oleh Damon Naval (saat itu masih Koninklijke Matschappij de Schelde). Kapal perang baru ini dapat digunakan untuk banyak misi, namun penekanannya adalah pada peperangan anti-kapal selam. Kapal pertama dijadwalkan akan dikirim oleh Damon Navy pada tahun 2028.