BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

In Memoriam Jaap van Bruchem

Dengan meninggalnya Jaap van Prochem kita telah kehilangan pelopor besar dalam penelitian pertanian, pendidikan dan transfer pengetahuan dan pelopor pertanian sirkular Belanda.

Sebagai anak seorang petani, ia memulai studinya di Universitas Pertanian Wageningen saat itu untuk menjadi petani yang lebih baik dari ayahnya.

Pengalamannya melatih di Indonesia, memberikan penelitian dan saran dalam kolaborasi dengan petani dan menjawab pertanyaan dari praktik pertanian sehari-hari, membuatnya memutuskan setelah bertahun-tahun melakukan penelitian dasar dan mengajar nutrisi hewan di LH bahwa ia memutuskan untuk lebih meningkatkan ransum..Ia gagal membuat kemajuan yang dia bayangkan.

Dia memiliki keberanian untuk benar-benar mengubah arah dan diberi izin untuk melakukan penelitian berorientasi praktik dengan dan untuk peternak sapi perah dan petani garapan. Sementara itu, Yap juga menyadari pentingnya tanah yang sehat dan potensi kerugian dari penggunaan pupuk yang berlebihan. Bersama petani anggota koperasi lingkungan VEL dan VANLA dari Frisian Wouden dan peternak sapi perah inovatif lainnya yang tertarik, ia mendirikan PMOV, Platform Minderhouthoeve, Ossekampen dan (koperasi alam) VEL dan VANLA. LH memberinya petani percobaan Minderhouthoeve di Swifterbant dan Droevendaal di Wageningen dengan beberapa mahasiswa doktoral untuk membuktikan dalam empat tahun bahwa gagasannya masuk akal. Sementara itu, ia juga berhubungan dengan Institut Terapi Resonansi di Kapenberg, dekat Dortmund. Telah dilaporkan secara akurat pada interaksi menit di alam. Didukung sebagian oleh dr. Mai Wan Ho dan Robert Sheldraken Hilversum.

Sebagai anak seorang petani, Jaap dijunjung tinggi oleh anggota PMOV, meskipun bahasanya sering telanjang. Karena itu memberikan dasar ilmiah dan ekonomi untuk pertanian sirkular, yang masih ditolak dalam pertanian tradisional pada 1990-an sebagai hobi kaus kaki wol kambing. Peternak sapi perah yang mengikuti metodenya memiliki lebih sedikit sapi, lebih banyak keanekaragaman hayati, lebih banyak pendapatan, dan tidak menggunakan atau lebih sedikit pupuk, konsentrat, pestisida, dll.

READ  10 Film dan Serial TV Bencana Isi Lava Teratas

Yap adalah salah satu sumber inspirasi terbesar untuk peralihan ke pertanian alam yang holistik. Setelah Minderhoudhoeve ditutup, PMOV pindah ke Biodynamic Agriculture and Nutrition Network, bersama dengan anggota VBBM, Farmers and Soil Conservation Society, sebagai pembawa ide Jaap van Prochem.

Quantum Farming Cycles adalah tindak lanjut dari peran empat kali lipatnya pada tahun 2012. Sebuah film juga telah dibuat dengan anggota PMOV tentang pertanian sirkular, Hasilkan video Youtube dengan pertanian melingkar. Sebuah film yang ditayangkan dengan penuh suka cita kepada banyak kategori petani, warga, PNS dan lain-lain.

Inspirasinya juga mengarah pada pembentukan Kelompok Studi Penyakit Parkinson, sebagai tanggapan atas penyakit yang dideritanya selama periode terakhir hidupnya.

Buku “Atlas Peternak Sapi Perah Inovatif” memberikan gambaran yang baik tentang filosofi PMOV dan Bisa dibaca disini atau unduh.

Ada juga buku “Hanya Petani Biasa”. Judul tersebut didasarkan pada pernyataan peternak sapi perah Theo Spruit dari ZH-Veenweide, atas pertanyaan dari juri tentang bagaimana dia mendapatkan hasil panen rumput yang tinggi ini. Ini dalam gugatan atas penyebaran ilegal kompos di atas tanah. Theo Sprout diizinkan untuk terus mengemudi di atas tanah, asalkan operasi bisnisnya diselidiki.

Sebuah buku tentang ide-idenya yang terintegrasi pemikiran dan tindakan di bidang pertanian Ini dapat ditemukan di sini.

Jaap akan dimakamkan di makam putrinya di Shayk pada Kamis, 18 November.

Buku belasungkawa saya telah dibuka.

Atas nama banyak orang yang bekerja dengan ide-idenya