BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inchcape dalam kesepakatan untuk membeli Mercedes-Benz Indonesia

Inchcape dalam kesepakatan untuk membeli Mercedes-Benz Indonesia

(Alliance News) – Inchcape PLC mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan untuk mengambil alih operasi Mercedes-Benz di Indonesia.

Distributor mobil mengatakan mengakuisisi unit dengan mitra lokal Indommobile. Inchcape akan memiliki 70% dan Indomobil akan memiliki 30% sisanya.

“Mercedes-Benz telah menjalankan bisnis ini sejak tahun 1970 dan mencakup operasi distribusi dan perakitan,” kata Inchcape.

Indomobil memiliki lebih dari 300 dealer di Indonesia. Selain mendistribusikan mobil, juga terlibat dalam layanan pelanggan, distribusi suku cadang dan pembiayaan otomotif.

Transaksi ini akan memperluas distribusi Inchcape yang sudah ada di Indonesia dan melanjutkan kehadirannya yang telah mapan dan berkembang di wilayah tersebut [Azië-Pacific]. Ini juga akan memperkuat hubungan Inchcape dengan Mercedes-Benz, setelah memenangkan sejumlah kontrak distribusi di kawasan Amerika dalam beberapa tahun terakhir, serta di Filipina.”

Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan margin operasi dan menghasilkan penjualan tahunan sekitar £200 juta.

Perusahaan menambahkan, “Kesepakatan itu tetap tunduk pada ketentuan penutupan yang biasa dan diharapkan akan ditutup pada akhir tahun 2023.”

Saham perusahaan diperdagangkan naik 0,5% Jumat pagi di London pada 782,00p per saham.

Oleh Eric Cunha, Editor Berita, Alliance News

Komentar dan pertanyaan ke [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News Ltd. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. Seluruh hak cipta.

READ  CEO Aramco: "Investeringen in gas en olie blijven belangrijk tijdens de energietransitie"