BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia akan menghancurkan stadion bencana mematikan setelah pembicaraan dengan FIFA Football

Sebuah stadion sepak bola Indonesia di mana setidaknya 133 orang tewas awal bulan ini akan dihancurkan dan kemudian dibangun kembali. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo usai bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Stadion baru di Malang akan memenuhi persyaratan FIFA. Presiden mengatakan ini akan menjamin keselamatan pemain dan pendukung.

Sebelumnya pada hari itu, Infantino mengatakan peraturan keselamatan di stadion harus dievaluasi dan setiap orang memiliki hak atas keselamatan.

Widodo sebelumnya mengumumkan bahwa semua stadion sepak bola di negara ini harus diperiksa. Dia mengatakan FIFA tidak menghukum Indonesia tetapi ingin bekerja sama untuk membuat segalanya lebih baik.

Ada yang tidak beres di Stadion Malang bulan ini. Kerusuhan pecah setelah pertandingan antara rival berat Arema FC dan Persebaya Surabaya (2-3). Ribuan penggemar memadati lapangan.

Banyak yang hancur ketika polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan para penggemar. Menurut FIFA, penggunaan gas air mata di stadion dilarang.

Piala Dunia U-20 FIFA akan digelar di Indonesia tahun depan.

READ  Ekspor bawang putih turun ke titik terendah sepanjang masa di bulan Februari