BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia masih mengizinkan kapal dengan pengungsi Rohingya

Kepala Layanan Pengungsi Indonesia mengatakan kepada AFP: “Kami telah membuat keputusan ini karena keadaan darurat di atas kapal. Penumpang tidak lagi memiliki makanan dan minuman; Beberapa mungkin telah sakit.

Tekanan internasional mungkin juga berperan. Kemarin, badan pengungsi PBB UNHCR dan organisasi hak asasi manusia Amnesty International mendesak Indonesia untuk memperlakukan Rohingya.

Perahu yang mengapung sekitar 80 kilometer di lepas pantai itu kini akan ditarik ke kota pesisir Bireuen di Aceh. Semua orang di sana akan diperiksa secara medis. Belum diketahui kapan kapal tersebut akan tiba di Bireuen.

Kejahatan perang dan genosida

Muslim Rohingya yang telah dianiaya selama bertahun-tahun di Myanmar. Semua desa dibakar dan dihancurkan. Berbagai laporan menunjukkan bahwa tentara bersalah atas penyiksaan, pemerkosaan dan pembunuhan. Myanmar menghadapi kejahatan perang dan tuduhan genosida.

Jutaan orang Rohingya telah meninggalkan Myanmar; Sebagian besar dari mereka tinggal di kamp-kamp pengungsi di Bangladesh. Beberapa orang mencoba mencari tempat berlindung yang aman melalui laut, tetapi mereka tidak disambut di mana pun. Awal tahun ini, Indonesia juga menunda kedatangan kapal pengungsi untuk waktu yang lama.

READ  Acara Olimpiade Senin, 26 Juli: Yang Belanda?