BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia membahas investasi infrastruktur olahraga dengan Uni Emirat Arab

TEMPO.CO, Jakarta -Orang Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotego membahas peluang investasi pengembangan infrastruktur olahraga bersama perwakilan pemerintah UEA saat berkunjung ke Abu Dhabi pada Sabtu, 27 April 2024.

Peluang investasi yang kami bahas mulai dari bergabung dalam pembangunan pemusatan latihan paralimpiade di Jawa Tengah hingga pemusatan olahraga remaja elit di Sibubur, ujarnya dalam akun Instagram pribadinya, dikutip Minggu, 28 April 2024.

Peluang investasi dibahas dalam pertemuan Yang Mulia dengan pejabat Dana Pembangunan Abu Dhabi dan Kantor Urusan Pembangunan Emirates pada hari kedua kunjungan kerjanya ke Abu Dhabi.

Ariutjo menuturkan, selain peluang investasi, ia juga membahas peluang kerja sama antara Kemenpora RI dengan ODA UEA terkait pencak silat Indonesia. Acara kejuaraan di UEA dan isu-isu yang berkaitan dengan pemuda.

Dia menunjukkan bahwa kementeriannya mendukung bantuan pembangunan resmi UEA dengan menghubungkan Program Relawan Muda dengan Program Colab Ranger milik Kementerian.

“Kami senang dengan kerja sama yang telah terjalin. Kami berharap hal ini dapat memberikan dampak bagi kemajuan industri olahraga di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Ariutjo juga mengadakan pertemuan pada hari Jumat dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmed Belhoul yang juga menjabat sebagai Ketua Otoritas Olahraga Umum UEA.

Dalam pertemuan tersebut, beliau menyampaikan apresiasi atas dukungan UEA dalam mengembangkan permainan pencak silat dengan menyelenggarakan turnamen internasional di UEA pada tahun 2024.

Dukungan dari pemerintah UEA diharapkan dapat membantu mempromosikan seni bela diri tradisional Indonesia ke dunia internasional.

“Pencak Silat merupakan olahraga kebanggaan bangsa kita. Sinergi dengan UAE, negara yang memberikan perhatian khusus terhadap pencak silat, diharapkan dapat memajukan olahraga Pencak Silat kepada masyarakat yang lebih luas di dunia,” kata Mencakup .

READ  Para pemimpin FIFA dan Komite Olimpiade Internasional ingin menggunakan olahraga untuk perdamaian

Antara

HPilihan jalan memutar: 5 kota terdingin di dunia, dua di antaranya berada di Kanada

klik disini ke Mendapat Update berita terkini dari Tempo di Google News