BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menemukan kotak hitam dari Boeing yang jatuh ke laut

Polisi dan angkatan laut Indonesia membawa sepotong terpal berisi pecahan pesawat yang ditemukan di laut.Gambar AP

Tak lama setelah meninggalkan bandara Jakarta, pesawat dengan 62 orang di dalamnya itu jatuh ke laut di Kepulawan Seribu (Kepulauan Seribu) di utara ibu kota. Bagian tubuh dan bangkai kapal telah ditemukan sebelumnya.

Sebuah SJY 182, sebuah Boeing 737-500, baru saja lepas landas dari bandara Soekarno-Hatta Jakarta dalam penerbangan ke Pontianak, Kalimantan, Kalimantan. Telepon dibatalkan pada pukul 1.40 siang. Pesawat itu kemudian melintasi Kepulauan Seribu, sekitar 20 kilometer dari bandara. Konon dia mendarat di laut dekat Pulau Lancang. Menurut Flightradar24, pesawat kehilangan ketinggian 10.000 kaki (3.000 meter) dalam satu menit, hingga menghilang dari pandangan di ketinggian 250 kaki.

Nelayan mengatakan mereka mendengar dua ledakan dan melihat pesawat itu jatuh dalam hujan lebat. Mereka memperingatkan pihak berwenang, yang kini telah meluncurkan operasi pencarian, termasuk kapal laut, layanan penyelamatan, dan polisi.

Gambar fragmen yang ditemukan dapat dilihat di media sosial. Foto-foto tersebut menunjukkan sepotong puing yang mencuat dari kabel.

Sebuah pusat krisis sedang didirikan di Bandara Pontianak di mana kerabat penumpang diterima. Di dalam pesawat SJY 182 penerbangan 56 penumpang dan 6 awak pesawat.

Gambar dari Flightradar24.com.  Pesawat menghilang dari radar sesaat setelah lepas landas.  Foto Flightradar24.com melalui AP
Gambar dari Flightradar24.com. Pesawat menghilang dari radar sesaat setelah lepas landas.Foto Flightradar24.com melalui AP

READ  FrieslandCampina sedang membangun pabrik susu baru di Indonesia