BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia meraih medali pertama di Asian Para Games 2022

TEMPO.CO, Jakarta – Para-atlet Indonesia Subarni Yati meraih medali pertamanya di Asian Games Hangzhou 2022. Atlet tersebut berhasil meraih medali perak nomor tolak peluru F20 pada cabang olahraga yang saat ini digelar di Stadion Huangdong Sports Center, China.

Catatan terbaik Subarni adalah 11,12m dari enam percobaan, sedangkan pelari Jepang Rina Hori meraih emas dengan 11,93m. Medali perunggu diraih pelari Malaysia Noor Imanina binti Idris dengan jarak 11,08 meter.

Sedangkan pada hari pertama pertandingan Asian Para Games, para atlet Indonesia mengikuti beberapa cabang olahraga seperti para renang, para angkat besi, para bersepeda, blind judo, dan bola basket.

Untuk angkat besi, atlet Indonesia Abdul Hadi turun di panggung putra dengan angkatan 49kg. Namun, ia tidak mampu mengamankan medali untuk Indonesia pada penampilan pertamanya karena juri menyatakan tiga liftnya tidak sah.

Sebaliknya, medali emas pertama Asian Para Games edisi ke-4 diraih atlet Tiongkok Xie Maosan untuk rekor parakano putri KL1.

Asian Paralympic Games 2022 akan digelar hingga Sabtu, 28 Oktober 2023.

Antara

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  FIFA Senang Indonesia Jadi Tuan Rumah yang Baik di Piala Dunia U-17