BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inggris memberi Ukraina bantuan militer £1 miliar lagi | Saat ini

Pemerintah Inggris mengatakan pada hari Rabu bahwa Inggris akan memberikan Ukraina tambahan 1 miliar pound (lebih dari 1,16 miliar euro) dalam bantuan militer, ketika NATO menggambarkan Rusia sebagai “ancaman langsung terbesar” untuk keamanan Barat.

Dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat kemampuan pertahanan Ukraina. Itu dihabiskan untuk sistem anti-pesawat, drone, peralatan perang elektronik baru, dan peralatan untuk tentara Ukraina.

“Senjata, peralatan, dan pelatihan dari Inggris akan memungkinkan Ukraina untuk mempertahankan diri dengan lebih baik terhadap serangan ini. Kami akan berdiri teguh di belakang rakyat Ukraina untuk memastikan kegagalan Putin di Ukraina,” kata Perdana Menteri Boris Johnson dalam sebuah pernyataan.

Pendanaan terbaru datang setelah pengumuman Inggris pada bulan Mei tentang tambahan £ 1,3 miliar dalam bantuan militer dan bantuan ke Ukraina, sehingga total bantuan militer dan ekonomi Inggris menjadi £ 3,8 miliar tahun ini.

Pasukan Ukraina juga memulai pelatihan di Inggris setelah Johnson menawarkan untuk memulai operasi besar dengan potensi untuk melatih hingga 10.000 tentara setiap 120 hari.

Pada pertemuan puncak NATO yang berfokus pada invasi Rusia, yang dikatakan Moskow sebagai “operasi militer khusus” untuk membebaskan Ukraina dari nasionalis berbahaya, NATO mendukung rencana untuk memodernisasi angkatan bersenjata Kyiv, dengan mengatakan pihaknya sepenuhnya mendukung “pertahanan heroik negara” Ukraina. .

READ  Singkirkan teori kelebihan populasi: matikan keran suaka