BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ingin membuat aplikasi iPhone Anda sendiri?  Hanya sedikit hal yang dapat dicapai pada tahun 2024

Ingin membuat aplikasi iPhone Anda sendiri? Hanya sedikit hal yang dapat dicapai pada tahun 2024

Berita buruknya: Menurut penelitian yang diterbitkan baru-baru ini, sebagian besar aplikasi ponsel pintar berlangganan hampir tidak menghasilkan uang…

Baca lebih lanjut setelah pengumuman

Ingin mendapat informasi berita Apple terbaru setiap minggunya? Berlangganan buletin gratis kami.

Sayangnya, pendaftaran Anda tidak berhasil. Silakan coba lagi nanti.

Periksa aplikasi dengan langganan

Penelitian yang bertajuk “The State of Subscription Apps” ini berasal dari Amerika PendapatanKucing. Perangkat perusahaan membantu pengembang aplikasi mengelola pendapatan langganan, dan ada hampir 30.000 aplikasi yang digunakan untuk mereka. Jadi RevenueCat memiliki gambaran yang jelas tentang status langganan aplikasi.

Saran pembelian

Untuk penelitian ini, RevenueCat mengamati lebih dari 29.000 aplikasi dan 18.000 pengembang. Bersama-sama mereka menghasilkan pendapatan lebih dari $6,7 miliar dan memiliki 290 juta pelanggan. Sekilas hal ini mungkin tampak menjanjikan, tetapi tidak ada yang jauh dari kebenaran.

hasil

Menurut penelitian, 5% aplikasi teratas khususnya yang memiliki langganan menghasilkan banyak uang. RevenueCat bahkan menulis bahwa pendapatan dari aplikasi-aplikasi ini mencapai 200 kali lipat dari pendapatan aplikasi-aplikasi di kuartil terbawah. Jumlah untuk aplikasi lain sangat rendah sehingga rata-rata volume penjualan untuk semua aplikasi dengan langganan hanya sekitar $50 per bulan. Dengan kata lain, sebagian besar aplikasi berlangganan tidak menghasilkan apa-apa.

RevenueCat juga menulis bahwa hanya 17,2% aplikasi yang disurvei menghasilkan $1.000 atau lebih. Pencapaian ini penting karena meningkatkan peluang pertumbuhan keuangan lebih lanjut. Sebagai perbandingan, 59% dari aplikasi ini pada akhirnya menghasilkan $2.500 per bulan, dan 60% di antaranya mencapai $5.000 per bulan. Jika kami memperhitungkan semua aplikasi, kami hanya mendapatkan 3,5% dari lebih dari $10.000 per bulan.

Perbedaan antar aplikasi?

Ada juga perbedaan yang jelas antara aplikasi yang mendapat skor terbaik dan aplikasi yang mendapat skor terburuk. Di bagian atas adalah aplikasi kesehatan dan kebugaran. Uang ini menghasilkan uang dua kali lebih banyak dibandingkan gabungan semua kelompok lain, baik di kuartil terbawah atau 5% berpenghasilan teratas.

Di sisi lain, aplikasi perjalanan dan produktivitas adalah yang paling terkena dampaknya. Bahkan aplikasi dengan kinerja terbaik pun hampir tidak dapat menghasilkan lebih dari $1.000 per bulan setelah satu tahun peluncurannya. Jadi sepertinya tidak ada gunanya mengembangkan aplikasi Anda sendiri dengan langganan untuk tujuan ini.

Ingin mendapat informasi berita Apple terbaru setiap minggunya? Berlangganan buletin gratis kami.

Sayangnya, pendaftaran Anda tidak berhasil. Silakan coba lagi nanti.

READ  Epic Games merilis Unreal Engine 5.1 dengan dukungan 60fps yang lebih baik - Game - Berita