BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Israel mempublikasikan gambar terowongan Hamas di bawah Rumah Sakit Al-Shifa untuk pertama kalinya

Israel mempublikasikan gambar terowongan Hamas di bawah Rumah Sakit Al-Shifa untuk pertama kalinya

Pemerintah Houthi di Yaman membajak sebuah kapal kargo Israel di Laut Merah. Hal tersebut diungkapkan juru bicara resmi pihak berwenang di ibu kota, Sanaa Terlampir pada XHal ini terjadi setelah pemerintah Israel menerbitkan berita tersebut pada hari Minggu. Diyakini ada sekitar 25 orang di dalamnya dari berbagai negara termasuk Bulgaria, Filipina, Meksiko, dan Ukraina. Menurut kantor Perdana Menteri Netanyahu, tidak ada warga Israel di antara mereka. Tidak jelas apa yang terjadi pada penumpang di dalamnya.

Pemilik kapal, Galaxy Leader, adalah miliarder Israel Avraham (“Rami”) Ungar. Pemerintahan Netanyahu mengklaim pada hari Minggu bahwa pemiliknya adalah orang Inggris, tetapi daftar angkatan laut publik mencantumkan Ungar sebagai pemiliknya. Juru bicara Netanyahu berbicara tentang “aksi teroris Iran” karena Houthi didukung secara militer dan finansial oleh pemerintah Iran.

Houthi, sebuah gerakan fundamentalis yang berasal dari daerah pegunungan di utara Yaman, telah memegang kekuasaan di ibu kota, Sanaa, sejak tahun 2014. Mereka telah menggunakan perang Gaza untuk meningkatkan citra internasional mereka dan terlibat dalam perang atas nama “poros”. perlawanan” (yang juga mencakup Iran, Suriah, Hizbullah Lebanon dan serangkaian milisi Syiah di Irak). Bulan lalu, mereka menembakkan setidaknya enam rudal jarak jauh ke resor Eilat di Israel. Tanpa banyak hasil, mereka semua dicegat oleh sistem antipesawat Iron Dome Israel.

Selama “agresi terhadap saudara-saudara kita di Palestina” tidak berhenti, juru bicara militer Yahya Saree mengancam X, operasi militer terhadap Israel akan terus berlanjut. Houthi tidak pernah menyembunyikan motif mereka. Slogan mereka sangat tidak menyenangkan: “Tuhan Maha Besar, kematian bagi Amerika, kematian bagi Israel, kutukan terhadap orang-orang Yahudi, kemenangan bagi Islam.”

READ  Kesiapsiagaan adalah Kelangsungan Hidup: Apa yang sebenarnya Anda perlukan ketika terjadi bencana atau perang?

Jane Jan Holland