BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Israel telah memperluas zona kemanusiaan di pantai Gaza, dan dermaga serta pelabuhan Gaza hampir selesai

Israel telah memperluas zona kemanusiaan di pantai Gaza, dan dermaga serta pelabuhan Gaza hampir selesai

Enam brigade terakhir dari 24 brigade Hamas berada di Rafah

Di atas adalah screenshot dan penjelasan juru bicara IDF Hagari tentang perluasan zona kemanusiaan di sepanjang pantai Gaza. Sudah ada tenda kemah Israel dan Mesir yang siap di luar Rafah. Namun kemungkinan besar kawasan tersebut di atas akan menjadi lokasi pembelian 40.000 tenda yang masing-masing dapat menampung 10 hingga 12 orang, sehingga totalnya sekitar setengah juta orang.

Singkatnya: persis dengan rencana yang telah diumumkan pada pertengahan Februari, namun semua orang mendukungnya – “MinDef” Ollongren ada di latar depan “Teruslah berteriak.”Warga sipil yang tidak bersalah di Rafah tidak punya tempat untuk pergiSebenarnya hal ini tidak benar, dan satu-satunya pertanyaan adalah apakah Hamas akan membiarkan perisai sipil terakhirnya pergi.

Di bawah ini adalah cuplikan baru dari dermaga dan pelabuhan AS/Israel yang hampir selesai dibangun di Gaza, tempat Amerika, UE, dan LSM seperti World Central Kitchen akan menurunkan pasokan bantuan. Pelabuhan tersebut menjadi sasaran “tembakan” yang dilakukan oleh militan Palestina pada Rabu lalu ketika inspektur PBB mengunjungi lokasi tersebut.

Sebuah tim PBB di Jalur Gaza mengunjungi lokasi dermaga dan area persiapan operasi bantuan maritim Dia harus mencari perlindungan Seorang juru bicara PBB mengatakan pada hari Kamis bahwa PBB tetap berada di bunker “untuk beberapa waktu” pada hari Rabu setelah daerah tersebut diserang. Juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan dua peluru jatuh sekitar 100 meter (300 kaki) jauhnya, namun tidak ada korban jiwa dan tim akhirnya dapat melanjutkan tur.

Menurut Pentagon, pelabuhan tersebut akan siap secepatnya bulan depan 150 truk per hari Untuk menyalurkan bantuan ke Gaza.

READ  Sekali lagi protes massal di Israel menentang reformasi hukum | di luar