BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Janneke menulis sebuah buku tentang hidupnya: Dari Bulimia hingga Keluar

Perjalanan panjang Janneke Bosman dari Utrecht, yang berjuang dengan bulimia parah sebelum menyadari setelah waktu yang lama bahwa dia benar-benar menyukai wanita. Sepuluh tahun kemudian periode itu berakhir. Dari usia 17 hingga 27 tahun, dia sibuk menemukan siapa dirinya sebenarnya dan belajar mencintai dirinya sendiri selama bertahun-tahun. Sekarang setelah semuanya berlalu, Janneke telah menulis Dari Bulimia hingga Keluar. Ini akan dirilis pada 11 Oktober tahun ini: Hari Keluar Nasional, hari fokus global untuk keluar. Saat itulah orang-orang dari komunitas LGBTQIA+ keluar dengan orientasi mereka.

Janneke berkata, “Gangguan makan dimulai dengan beberapa kali makan, tetapi semakin parah. Saya memutuskan untuk muntah sampai saya makan berlebihan. Itu terjadi lebih dan lebih. Paling buruk, saya makan berlebihan empat kali sehari dan kemudian muntah. Saya memiliki sangat sedikit energi selama periode itu. Tetapi bahkan ketika keadaan menjadi lebih baik, fokus pada makanan terus berlanjut.

“Akhirnya setelah lama berada di Indonesia, saya merasakan kebebasan yang sesungguhnya dan saya semakin dekat dengan diri saya sendiri. Kemudian saya mengetahui bahwa saya tidak menyukai laki-laki. Saya jatuh cinta dengan seorang gadis Indonesia. Saya tidak tahu apakah dia merasa sama. Dia juga Muslim. Aku jatuh cinta diam-diam untuk sementara waktu. Lalu kadang-kadang aku memberitahunya. bertanya dengan hati-hati dan bercanda. “Kami hanya berteman, tentu saja,” dia tertawa. “Kami masih.” Kembali ke Belanda, Janneke tahu dia ingin mengambil jalan yang berbeda. “Aku ingin menjadi diriku yang sebenarnya.”

Mentoring orang lain

Sekembalinya ke Belanda, Janneke mengambil pendekatan yang berbeda. Dia berlatih di Institut Phoenix di Utrecht dan menerima beberapa sertifikasi untuk melatih orang lain. Dia mulai membimbing kelompok-kelompok dalam proses coming out di COC, sebuah kelompok minat Belanda untuk orang-orang gay, lesbian, biseksual, transgender dan interseks. Selain itu, Janneke bekerja untuk sementara waktu di De Luisterlijn, tempat di mana orang dapat menelepon siang dan malam untuk mendengarkan.

READ  Dari sinilah datangnya hujan

Jadilah dirimu sendiri

Pada 2015, muncul ide untuk menulis buku self-help tentang kisahnya. “Ide untuk buku itu sudah ada di rak sejak itu. Butuh beberapa waktu karena sementara itu saya menjadi ibu dari putri kami yang cantik dan manis.

Tapi sekarang di sini: Dari Bulimia ke Coming-Out. Ini adalah kisah Jannek, tetapi dapat berfungsi sebagai manual atau buku self-help bagi mereka yang memiliki pengalaman serupa. “Ini akan membantu Anda mengembangkan lebih banyak cinta diri. Maksud saya, Anda bisa menjadi diri sendiri dan mencintai siapa diri Anda – bahkan jika itu berbeda dari lingkungan saya. Saya dibesarkan di sebuah desa di mana saya tidak tahu siapa gay. . Sulit untuk mengungkapkan apa yang saya pikirkan dan rasakan. Untungnya, itu benar-benar hilang sekarang.” berbeda.


Tahukah Anda kisah di balik industri perhotelan Utrecht dari abad ke-20? Arjan den Boer dan Dun van den Berg bekerja sama untuk membuat buku tentang industri katering yang hilang dari era ini, dan mereka membutuhkan bantuan Anda! Baca lebih lanjut dan pesan buku di sini.